Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Naik Heli Super Puma, Wapres Tinjau Lokasi Terdampak Gempa Banten

Kamis, 20 Januari 2022 09:50 WIB
Wapres Maruf Amin akan meninjau daerah yang terdampak bencana gempa bumi, sekaligus memberikan bantuan bagi para korban, Kamis (20/1).
Wapres Maruf Amin akan meninjau daerah yang terdampak bencana gempa bumi, sekaligus memberikan bantuan bagi para korban, Kamis (20/1).

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin meninjau lokasi terdampak bencana alam gempa bumi di Pandeglang, Banten, Kamis (20/1).

Menggunakan Helikopter Kepresidenan Super Puma VVIP, Wapres bersama rombongan terbatas lepas landas dari Lapangan Monumen Nasional Jakarta menuju Helipad Lapangan Pesanggrahan, Kecamatan Munjul, Kabupaten Pandeglang, Banten pada pukul 08.30 WIB.

Baca juga : Pegadaian Serahkan Bantuan untuk Warga Pandeglang Terdampak Gempa

Setibanya di Munjul, Wapres disambut oleh Kepala BNPB, Suharyanto, Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy, Pangdam III/Siliwangi, Agus Subiyanto, Kapolda Banten, Rudy Heriyanto, dan Bupati Pandeglang, Irna Narulita.

Wapres langsung meninjau secara langsung lokasi terdampak bencana gempa di Kampung Cibeulah. Wapres akan disambut oleh Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini. 
Dalam kesempatan tersebut, Wapres didampingi Mensos akan menyerahkan bantuan kepada para korban.

Baca juga : Kepala BNPB Meluncur Ke Lokasi Terdampak Gempa M6,6 Di Pandeglang

Selanjutnya,  Wapres beserta rombongan terbatas menuju Helipad Lapangan Boru, Serang, dengan menaiki Helikopter yang sama.

Setibanya di Serang, Wapres disambut oleh Walikota Serang Syafrudin dan langsung menuju ke Pendopo Gubernur Banten di Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B), Jalan Syekh Moh. Nawawi Al Bantani. 

Baca juga : Ganjar Tak Keberatan

Di sana,  Wapres akan memimpin Rapat Sosialisasi Mal Pelayanan Publik dan Pemberdayaan UMKM serta meninjau stan UMKM di lokasi pendopo tersebut.
Turut mendampingi Wapres dalam kunjungan kerja ini Plt. Kepala Sekretariat Wakil Presiden, Ahmad Erani Yustika, dan Staf Khusus Wapres, Masduki Baidlowi. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.