RM.id Rakyat Merdeka - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau Taspen berkomitmen terus memberikan pelayanan andal bagi seluruh pesertanya. Khususnya melalui peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan transformasi digital maupun beragam inovasi layanan terkini.
Atas komitmen tersebut, Taspen berhasil meraih tiga penghargaan dalam ajang Indonesia Digital Innovation and Achievement Awards 2022, di Jakarta, Rabu (19/10).
Ajang ini digelar oleh Majalah Business Asia dan Business Update, bekerja sama dengan Kementerian Informasi dan Informatika (Kominfo), Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dan sejumlah lembaga lainnya.
Baca juga : PLN Raih 5 Penghargaan Indonesia Digital Innovation and Achievement Award 2022
Direktur SDM dan TI (Teknologi Informatika) Taspen Ovita Susiana Rosya mengatakan, dua dari penghargaan tersebut diberikan kepada Direktur Utama Taspen A.N.S Kosasih, sebagai Best Digital Innovation In Financial Services 2022 dan Best Chief Executive Officer (CEO) Indonesia Digital Innovation and Achievement of The Year 2022.
Sedangkan Ovita meraih penghargaan sebagai Best Chief Technology Officer (CTO) Indonesia Digital Innovation and Achievement of The Year 2022.
Menurut Ovita, suatu kebanggaan bagi Taspen menerima tiga penghargaan dalam kegiatan ini.
Baca juga : Komitmen Jaga Pelayanan Andal, TASPEN Sabet 3 Penghargaan
“Apresiasi tertinggi mereka berikan kepada seluruh insan Taspen atas dukungan penuh dan kerja kerasnya dalam melakukan transformasi digital, sebagai bagian dari inovasi layanan. Sehingga dapat meningkatkan pelayanan dan memberikan kemudahan bagi para peserta Taspen,” ujar Ovita melalui siaran pers, kemarin.
Ia berharap, penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi Insan Taspen untuk meningkatkan pengembangan diri. Dan terus berupaya menciptakan inovasi layanan digital Taspen lainnya.
Disebutkannya, inovasi layanan digital yang sudah ada di Taspen yakni Enrollment untuk perekaman data biometric peserta penerima pensiun, Otentikasi Taspen untuk validasi identitas peserta, dan e-klim untuk pengajuan klaim secara online. Selain itu, Taspen One Hour Online Service (TOOS) untuk sistem aplikasi pengajuan e-klim dan merchant, Taspen Care untuk pengajuan pertanyaan atau keluhan dan lain-lain.
Baca juga : Debut Rahmat/Pramudya Berbuah Gelar Juara
“Dengan semua layanan ini, kami dapat terus berdedikasi maksimal memberikan pelayanan andal bagi seluruh peserta di Indonesia. Khususnya berkontribusi positif terhadap kinerja Taspen,” akunya.
Selanjutnya
Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News
Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.