BREAKING NEWS
 

Semarakkan Ramadhan, Balad Erick Thohir Gelar Aksi Peduli Mushola Dan Bukber Di Priangan Timur

Reporter : AHMAD LATHIF ROSYIDI
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Senin, 27 Maret 2023 11:21 WIB
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Mengawali minggu pertama bulan Ramadhan tahun 2023, relawan akar rumput pendukung setia Erick Thohir, Balad Erick Thohir, melakukan aksi membersihkan sejumlah mushola secara serempak di Priangan Timur.

Sekumpulan relawan peduli mushola melakukan bersih-bersih jelang berbuka puasa selama dua hari, Sabtu-Minggu (24-25 Maret 2023).

Mereka melakukan aksi positif tersebut di sejumlah mushola yang terletak di 14 Kecamatan di Priangan Timur, Jawa Barat.

Di antaranya, mushola Al-Husen (Dusun Talang Banteng, Desa Sidarahayu, Purwadadi Ciamis), mushola Al Ihsan (Desa Ciawang, Lewisari, Kabupaten Tasikmalaya), mushola As Safri (Kelurahan Sukanegara, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya).

Baca juga : Sukarelawan GMP Gelar Festival Liwet Bareng Warga Di Kabupaten Tasikmalaya

Lalu, mushola Wahdatul Ummah (Padaherang, Kabupaten Pangandaran), dan Mushola Nurusssalam (Desa Cibodas, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut).

Tak ada ruangan atau sudut di mushola-mushola tersebut yang terlewatkan. Semua bersih dan kinclong setelah para relawan bergotong-royong membersihkan mushola.

Para relawan ‘Aksi Peduli Mushola’ Balad Erick Thohir gencar melakukan aksi bersih-bersih mushola untuk menyambut bulan suci Ramadhan.

Mereka tampak kompak membersihkan mushola dari setelah shalat Ashar hingga jelang adzan Maghrib. Mereka juga memberikan alat-alat kebersihan seperti ember, gayung, sapu, hingga kain pel kepada dewan kesejahteraan mushola (DKM).

Baca juga : Lewat Bazar Ramadhan, Sahabat Ganjar Jalin Tali Silaturahmi Dengan Warga Gowa Dan Santri Subang

Terakhir, acara ditutup dengan berbuka dan menyantap takjil serta nasi liwet yang sebelumnya dimasak para relawan perempuan Erick Thohir (Ceu Etho).

Adsense

Di selasar mushola yang ramai dengan lantunan al-Qur’an, dengan lapar dan haus yang menggoda, mereka terlihat guyub, riang dan gembira.

Koordinator ‘Aksi Peduli Mushola’ Balad Erick Thohir Deni Irawan menuturkan, ada tiga tim yang terbagi dalam melakukan aksi ini.

Pertama, ada tim yang bersih-bersih baik di halaman, tempat wudhu, dan bagian dalam mushola. Kedua, tim yang memasak dan menyediakan menu berbuka puasa (takjil, nasi serta lauknya).

Baca juga : OMG Kalbar Gelar Buka Puasa Bersama Warga Sanggau

Ketiga, tim yang menyiapkan acara buka puasa di selasar mushola berderet dan beralaskan daun pisang.

“Aksi Peduli Mushola dan Buka Puasa Bersama diadakan untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga akar rumput. Mulai dari memasak menu buka puasa, membersihkan mushola, dan berbuka puasa bersama di selasar mushola dan beralas daun pisang agar tumbuh kebersamaan para relawan Balad Erick Thohir dan warga,” ujar Deni, di Cikajang, Garut Selatan, Minggu (26/3) malam.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense