Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tangkap Tren Decluttering & Organizing

Seller Shopee VOC Store & Cabin Neat Ramaikan Kampanye 11.11 Big Sale

Selasa, 1 November 2022 20:22 WIB
Foto: Dok. Shopee
Foto: Dok. Shopee

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang kampanye 11.11 Big Sale, Shopee Indonesia mengulas salah satu kisah inspiratif seller dari industri furnitur kayu khusus peralatan penyimpanan, VOC Store bersama pakar di bidang professional organizer, Cabin Neat, yang juga akan menjelaskan tren decluttering dan organizing saat ini.

Owner of VOC Store Yulia Anggraeni menceritakan, dalam membangun brandnya, memang bukan perjalanan yang mudah dan penuh liku-liku.

Baca juga : Dukung Pengembangan Talenta, Shopee Gencarkan Kampanye 7.7 Mega Elektronik Sale

Wanita yang akrab disapa Ranny ini mengatakan, VOC Store awalnya dibangun pada tahun 2016 dan bergabung di Shopee untuk berjualan casing dan aksesoris handphone. Namun selama 3 tahun, perjalanan bisnis sangatlah naik turun dan menghadapi berbagai kesulitan akan masalah pengiriman barang baku.

Hingga akhirnya di tahun 2019, ia memutuskan untuk beralih menjadi berjualan furniture, seperti rak dan tempat penyimpanan dapur yang terbuat dari kayu jati Belanja dan semakin memperluas jangkauan digital nya bersama Shopee.

Baca juga : BPIP Sosialisasi Penguatan Ideologi Pancasila Di Sidoarjo

“Mengganti jenis produk yang dijual menjadi batu loncatan yang begitu besar bagi perkembangan toko kami. Perjalanan bisnis kami memang tidak mulus tapi inilah yang menjadi dorongan dan motivasi untuk semakin sukses, terlebih dengan bantuan fitur dan promo dari Shopee,” ungkapnya dalam acara Seller Story Shopee 11.11 Big Sale secara virtual, Selasa (1/11).

Kemudian memasuki tahun ketiga, Ranny memilih berjualan peralatan penyimpanan dapur berbahan kayu. Saat ini dirrinya bahkan sudah mendirikan dua workshop kerja dan mempekerjakan warga sekitar untuk memproduksi produk-produk VOC Store.

Baca juga : Pijar Mahir Telkom Berhasil Cetak Talenta Unggul Digital BUMN

“Jadi produk VOC Store 100 persen lokal, dari bahan lokal dan dikerjakan oleh anak bangsa,” kata Ranny.

Di masing-masing workshop dilakukan proses pengerjaan yang berkesinambungan satu sama lain. Setelah proses pembelian kayu jati dari petani lokal, lalu masuk ke tahap pembuatan di workshop pertama dengan aktivitas pemilihan kayu berdasarkan ukuran, mengukur dan potong kayu sesuai dengan pola.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.