Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Canggih! Kini Bisa Tarik Tunai Gopay Tanpa Kartu Di ATM BCA

Rabu, 12 Agustus 2020 11:08 WIB
Ilustrasi : Tarik tunai gopay di ATM BCA
Ilustrasi : Tarik tunai gopay di ATM BCA

RM.id  Rakyat Merdeka - Masyarakat pengguna GoPay yang ingin menarik uang tunai makin mudah. Sekarang masyarakat bisa menarik uang tunai mereka dari seluruh ATM BCA terdekat.

VP Business Development GoPay, Imam Akbar Hadikusumo memastikan, layanan tarik tunai via ATM BCA sudah bisa dimanfaatkan di seluruh Indonesia.

"Fitur ini juga sangat membantu pengguna GoPay yang sehari-harinya terbiasa cashless namun di beberapa kesempatan perlu tunai. Fitur tarik tunai GoPay, didukung dengan jaringan ATM BCA yang luas," kata Imam dalam keterangan persnya, kepada Rakyat Merdeka.

Selain menarik uang para pengguna juga bisa memanfaatkan GoPay untuk mengirimkan uang. Ini diklaim memudahkan rekan atau kerabat pengguna yang berada di luar kota atau belum memiliki akun bank.

Baca juga : Semua Jenis Kartu, Kini Bisa Transaksi Non Tunai di Pelindo 3

"Penerima bisa dengan praktis tarik tunai di ATM BCA di mana saja tanpa kartu, dengan memanfaatkan fitur ini," jelasnya.

Untuk menikmati fitur ini, pengguna GoPay cukup melakukan upgrade akun ke GoPay Plus. Selain dapat memanfaatkan fitur tarik tunai, manfaat lebih GoPay Plus adalah pengguna dapat menggunakan fitur transfer sesama GoPay, rekening bank, limit GoPay yang lebih besar, serta ekstra proteksi Jaminan Saldo GoPay Kembali.

Sebelumnya, BCA dan GoPay telah melakukan kerja sama seperti melalui fitur Virtual Account BCA dan fitur OneKlik.

Kali ini, BCA dan GoPay merealisasikan kerja sama dalam fitur baru yang dirilis di aplikasi Gojek versi terbaru yakni tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA.

Baca juga : Terbang Lagi, Begini Cara Baru Pesan Makanan Di AirAsia

Executive Vice President of Transaction Banking Business Development BCA, I Ketut Alam Wangsawijaya, menyebut kerja sama ini akan memudahkan banyak masyarakat.

Apalagi di era digital seperti sekarang BCA sebagai salah satu bagian dari sistem keuangan nasional terbuka dalam peluang kerjasama dengan mitra developer e-wallet.

"Kami membuka kerja sama dalam memberikan financial experience yang seamless bagi nasabah BCA dan pengguna GoPay di Indonesia," katanya.

Sementara itu untuk tarik tunai dari ATM BCA dia bilang juga sederhana.

Baca juga : Fase New Normal, Ini Cara Baru Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BNI

Setelah nasabah berada di ATM BCA, pilih menu “transaksi tanpa kartu”, masukkan kode virtual account (70008 + nomor HP), kemudian kode transaksi dan ATM BCA akan mengeluarkan uang tunai sesuai jumlah yang kamu transaksikan. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.