Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Fasilitas Khusus Bandara Migran Kini Ada di Bandara

Kepala BP2MI: Terima Kasih Presiden Jokowi, Terima Kasih Menteri BUMN, Terima Kasih PT Angkasa Pura II

Jumat, 4 September 2020 21:19 WIB
President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin (kanan) bersama Kepala BP2MI Benny Rhamdani meninjau Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (4/9). (Foto: Humas AP II)
President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin (kanan) bersama Kepala BP2MI Benny Rhamdani meninjau Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (4/9). (Foto: Humas AP II)

 Sebelumnya 
Ada lima fasilitas khusus yang akan dibahas sejalan dengan telah ditandatangani MoU. Pertama, fasilitas jalur khusus dalam rangka memberikan kelancaran kepulangan dan keberangkatan pekerja imigran.

Kedua, fasilitas counter help desk untuk membantu penyediaan informasi bagi pekerja migran Indonesia. Ketiga, lounge bagi pekerja migran area Terminal Internasional.

Baca juga : Sumur Pengembangan Lapangan Kerisi Melampaui Target Produksi

Keempat, Tempat pemasaran atau display/expose bagi produk produk UMKM dari para pekerja migran. Kelima, promosi dan sosialisasi melalui media digital untuk program pelayanan dan pelindungan bagi pekerja migran.

“Kami akan berkoordinasi dengan stakeholder lain di bandara seperti Imigrasi, Balai Karantina dan Bea Cukai untuk menghadirkan fasilitas khusus tersebut. Di samping lima fasilitas tersebut, PT Angkasa Pura II dan BP2MI juga akan membahas lebih lanjut mengenai kemungkinan adanya fasilitas-fasilitas lain bagi pekerja migran selama berada di bandara,” jelas Awaluddin.

Baca juga : Sambut Hari Pelanggan, Pertamina Resmikan Bright Store Konsep Baru di Purwakarta

Di tempat yang sama, Kepala BP2MI Benny Rhamdani mengatakan, pekerja migran Indonesia adalah pahlawan yang telah menyumbangkan devisa dalam bentuk remittance hingga mencapai Rp 159 triliun pada tahun 2019.

Sehingga, sangat layak para pekerja migran Indonesia diperlakukan sebagai warga negara dengan layanan VIP. Layanan khusus ini bagian dari upaya kita memberikan pelayanan yang bersifat VIP.

Baca juga : Sambut Hari Pelanggan Nasional, Jajaran Direksi BNI Sapa Nasabah Secara Virtual

"Terima kasih Presiden Jokowi, Terima kasih Menteri BUMN, terima kasih PT Angkasa Pura II. Fasilitas khusus ini kami harapkan tidak hanya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, tetapi juga bisa di kantong kantong keberangkatan dan kedatangan lainnya seperti di Bandara Kualanamu, Bandara Kertajati dan bandara internasional lainnya,” papar Benny Rhamdani.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.