Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pemerintah Beri Stimulus PSC Di 5 Bandara AP II

Tiket Pesawat Kini Lebih Murah, Penerbangan Bisa Cepat Pulih

Jumat, 23 Oktober 2020 08:30 WIB
Pemerintah Beri Stimulus PSC Di 5 Bandara AP II Tiket Pesawat Kini Lebih Murah, Penerbangan Bisa Cepat Pulih

 Sebelumnya 
Awaluddin menyambut baik stimulus ini, karena meringankan masyarakat terkait dengan harga tiket. Selain itu insentif PSC ini juga dapat mendorong maskapai untuk kembali membuka/menambah layanan rute domestik, menambah frekuensi terbang di rute eksisting bagi maskapai, dan meningkatkan utilisasi slot time penerbangan di bandara.

"Diharapkan, pergerakan penumpang di bandara dan tingkat keterisian penumpang di pesawat (load factor) ,” jelas Awaluddin.

Baca juga : Tiket Pesawat Di Enam Bandara Angkasa Pura I Dapat Subsidi

Jumlah Penumpang

Sepanjang Januari – September 2020, jumlah total pergerakan penumpang (berangkat, datang, transit) di 19 bandara PT Angkasa Pura II baik itu rute internasional dan domestik mencapai 27,30 juta orang.

Baca juga : Kemenkes Minta Hasil Tes Swab Di Bali Bisa Diketahui Lebih Cepat

Di periode yang sama, jumlah penumpang yang berangkat di penerbangan rute domestik di 5 bandara dalam skema insentif PSC (Soekarno-Hatta, Halim Perdanakusuma, Kualanamu, Silangit, Banyuwangi) mencapai 7,40 juta orang  Atau mencapai 68 persen dari total penumpang, yang hanya berangkat di rute domestik di 19 bandara.

Khusus di Bandara Soekarno-Hatta, jumlah penumpang yang berangkat di rute domestik mencapai 5,51 juta orang, atau sekitar 75 persen dari total penumpang yang berangkat di 5 bandara tersebut.

Baca juga : Operasikan PLTSa Di Bangka, PLN Hemat Biaya Penyediaan Listrik

“Data ini menandakan bahwa 5 bandara yang termasuk di dalam skema insentif PSC, memiliki kontribusi cukup signifikan dalam lalu lintas penerbangan di 19 bandara PT Angkasa Pura II. Kami akan berkoordinasi dengan maskapai, agar program stimulus ini dapat dimanfaatkan dengan baik, untuk meningkatkan utilisasi penerbangan,” terang Awaluddin.

PT Angkasa Pura II bersama stakeholder di bandara juga memastikan penerapan protokol kesehatan secara ketat di tengah pandemi ini. Demi mewujudkan bandara yang aman, sehat dan higienis. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.