Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bidik Posisi Top 5 Leader Di Asia Pacific,

Holding BUMN Jasa Sosialisasi Strategi Bisnis Di Seluruh Kantor Cabang

Rabu, 26 Mei 2021 20:24 WIB
Ilustrasi (Foto: Ist)
Ilustrasi (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI, PT Sucofindo (Persero) dan PT Surveyor Indonesia (Persero) melakukan persiapan dan sosialisasi terkait Strategi Bisnis, Operasional Cabang dan Laboratorium BUMN Jasa Survei kepada unit operasi di daerah DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat.

Kegiatan ini dihadiri Direktur Utama Rudiyanto, Direktur Utama Sucofindo Bachder Djohan Buddin, Direktur Utama Dian M Noer dan jajaran Direksi ketiga BUMN serta perwakilan kepala unit kerja ketiga BUMN Jasa Survei di Gedung Graha BKI dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Sosialisasi Holding yang akan dilakukan di seluruh kantor cabang dan laboratorium yang sebelumnya telah dilakukan untuk regional Sumatera, Kalimantan, Jawa timur dan Indonesia Timur. 

Baca juga : Siap-siap Holding, BUMN Jasa Survei Kolaborasikan Sumber Daya Bersama

Kementerian BUMN membentuk Holding ketiga BUMN Jasa Survei ini dengan tujuan meningkatkan daya saing Holding BUMN Jasa Survei dan mencapai top 5 leader di Asia Pasifik serta mengoptimalkan layanan Testing, Inspection and Certification (TIC) di seluruh wilayah Indonesia. 

Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) Rudiyanto mengatakan bahwa Pemerintah telah menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) NO.66 Tahun 2021 tentang Penambahan Penyertaan Modal Negara Republik Indonesia ke dalam Modal Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Biro Klasifikasi Indonesia;

"Penerbitan PP tersebut, secara prinsip menandai babak baru perjalanan ketiga perusahaan jasa survei, yaitu berada dalam sebuah kebersamaan dengan tujuan memperbesar skala dan daya saing usaha serta meningkatkan kontribusi terhadap perekonomian Nasional” kata Rudiyanto dalam keterangan resminya, Rabu (26/5).

Baca juga : Genjot Vaksinasi Lansia, Ini Strategi Yang Diterapkan Pemkab Tangerang

Adapun Direktur Utama PT SUCOFINDO (Persero) Bachder Djohan Buddin mengatakan, saat ini Sucofindo dan Surveyor Indonesia masih menggunakan nama Persero sampai  selesai dua tahapan sebelum holding perusahaan jasa survei sepenuhnya dinyatakan beroperasi. Yakni penerbitan Keputusan Menteri Keuangan (KMK)  serta RUPS Pengesahan.

Layanan TIC yang disediakan holding BUMN Jasa Survei harus lebih baik dan optimal mengingat kita akan bersaing dengan surveyor asing," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Surveyor Indonesia (Persero)  Dian M. Noer menambahkan,  implementasi ke depannya adalah menyiapkan buku putih untuk don’ts and do’s dalam sebuah Standar Operasional (SOP) untuk menjalankan layanan TIC kepada konsumen di Indonesia. 

Baca juga : Holding BUMN Pariwisata Bakal Perkuat Dunia Usaha

"Seperti yang yang sudah direncanakan, pembentukan holding ini untuk menciptakan daya saing, khususnya produk, dan memberikan pemastian kualitas kepada konsumen.” pungkasnya. [EFI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.