Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dukung Keamanan Dan Kenyamanan Bersama Pengguna Jalan

Astra Gelar Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas

Sabtu, 25 September 2021 12:09 WIB
Podcast Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) oleh automotive influencer Alinka Hardianti (kanan belakang), cyclist influencer Tabby Sumendap (kiri depan), dan General Manager Corporate Communications PT Astra Honda Motor Ahmad Muhibbuddin (kiri belakang) yang dipandu oleh host Imam Darto (kanan depan). (Foto: ist)
Podcast Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) oleh automotive influencer Alinka Hardianti (kanan belakang), cyclist influencer Tabby Sumendap (kiri depan), dan General Manager Corporate Communications PT Astra Honda Motor Ahmad Muhibbuddin (kiri belakang) yang dipandu oleh host Imam Darto (kanan depan). (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejalan dengan peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66, Astra menggela Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas. Acara ini sebagai wujud kepedulian Astra terhadap keselamatan berlalu lintas.

Acara yang mengambil tema Aman dan Nyaman Bersama di Jalan inj dihadiri Direktur Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri Brigjen Chryshnanda Dwilaksana, Direktur Astra Gita Tiffani Boer, dan Ketua Ikatan Motor Indonesia Bambang Soesatyo.

“Kita semua harus bahu-membahu untuk mewujudkan cita-cita kita bersama jadikan seluruh pengguna jalan di Indonesia semakin tertib dan aman,” ujar Direktur Astra Gita Tiffani Boer dalam sambutannya pada Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas, seperti ditulis Sabtu (25/9).

Direktur Astra Gita Tiffani Boer memberikan sambutan dan menyampaikan pesan keselamatan dalam Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas 2021 yang dilakukan secara virtual pada Jumat (24/9). (Foto: ist)


Pada acara ini, terdapat sesi Podcast Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) yang membahas topik tentang regulasi di Indonesia, perilaku pengendara, dan faktor kendaraan yang dibahas oleh automotive influencer Alinka Hardianti, cyclist influencer Tabby Sumendap, dan General Manager Corporate Communications PT Astra Honda Motor Ahmad Muhibbuddin yang dipandu oleh host Imam Darto.

Baca juga : Garuda Indonesia Group Tambah Frekuensi Penerbangan Ke Papua

Selain itu, keseruan festival dilanjutkan dengan hiburan standup comedy oleh komika Marshel Widianto dan ditutup dengan Penganugerahan Pemenang Bulan Keselamatan Berlalu Lintas yang merupakan kompetisi program IAABL antarperusahaan Grup Astra.

Sebelumnya, rangkaian kegiatan Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas telah dilakukan sejak Mei hingga September 2021 melalui berbagai kegiatan seperti kampanye Bulan Keselamatan Berlalu Lintas dan pembuatan video Tour de Indonesia di delapan kota di Indonesia.

Tingkatkan Kesadaran Keamanan Berlalu Lintas Dunia

Berawal pada tahun 2014, program IAABL diinisiasi sebagai wujud kepedulian Astra dalam meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk berperilaku aman berkendara dan berlalu lintas.

Baca juga : Pelatihan Pengujian Kalibrasi Alkes Pertama Di Indonesia Digelar Di Jakarta

Dalam menyusun program IAABL, Astra menjadikan Sustainable Developmen Goals (SDGs) sebagai salah satu acuan, khususnya tujuan ketiga, yakni Kehidupan Sehat dan Sejahtera dengan target 3.6 yaitu mengurangi hingga setengah jumlah kematian global dan cedera dari kecelakaan lalu lintas. Hal tersebut dilakukan agar program yang dilaksanakan sejalan dan selaras dengan tujuan pembangunan pemerintah.

Berbagai bentuk kegiatan yang dijalankan dalam program IAABL juga bertujuan untuk mendukung UN Decade of Action for Road Safety 2021-2030 dengan fokus pada edukasi keselamatan bagi pelanggan, pelajar dan publik, serta karyawan.

Kegiatan-kegiatan yang dijalankan antara lain seperti pelatihan safety driving dan riding, edukasi terhadap fitur keselamatan produk, sosialisasi dan tips aman berlalu lintas via webinar/talkshow, kampanye media sosial, pelatihan modul IAABL oleh master trainer, serta pelopor internal perusahaan.

Hingga saat ini, Astra telah menghimpun 7.960 pelopor IAABL, mengedukasi program IAABL kepada 166.938 orang dan 845 pengemudi online, serta sudah memberikan paparan kepada lebih dari 34 juta orang.

Baca juga : Dubes Al Busyra Ngarep Indonesia Bisa Ekspor Santan Kalengan Ke Ethiopia

Semangat Astra dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas sejalan dengan SDGs dan cita-cita Astra untuk Sejahtera Bersama Bangsa. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.