Dewan Pers

Dark/Light Mode

Turun Gunung Ngecek Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

Milenial KSP: Jangan Takut Disuntik Ya, Supaya Bisa Cepat Sekolah

Selasa, 21 Desember 2021 13:38 WIB
Anak-anak muda KSP mengikuti program vaksinasi anak Usia 6 – 11 Tahun di SDN Kebon Kosong 09 Kemayoran Jakarta Pusat, Selasa (21/12) (Foto : Dok. KSP)
Anak-anak muda KSP mengikuti program vaksinasi anak Usia 6 – 11 Tahun di SDN Kebon Kosong 09 Kemayoran Jakarta Pusat, Selasa (21/12) (Foto : Dok. KSP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Milenial Kantor Staf Presiden (KSP) turun ke lapangan mengawal program vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun, di SDN Kebon Kosong 09 Kemayoran Jakarta Pusat, Selasa (21/12).

Selain melakukan verifikasi lapangan, kehadiran para milenial itu juga memberikan semangat pada anak-anak agak tidak takut disuntik vaksin.

“Kami sampaikan kepada mereka jangan takut divaksin, biar bisa cepat sekolah dan kumpul lagi dengan teman-teman. Mereka antusias banget kok,” ungkap Nadhira Nisrina, salah satu anak muda KSP, Selasa (21/12).

Berita Terkait : Hadapi Omicron, Sentra vaksinasi Anak Dibuka Di Ancol

Nadhira yang juga Tenaga Ahli Muda KSP itu menuturkan, anak-anak muda di KSP selama ini mendapat ruang untuk berbagi ide,.dan berkontribusi langsung dalam mengawal program-program pemerintah.

“Pak Moeldoko selaku Kepala Staf Kepresidenan sangat terbuka dengan masukan-masukan kami dan memberikan ruang diskusi soal program-program pemerintah. Termasuk, vaksinasi anak yang dilakukan hari ini,” sambung Nadhira.

Program vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun di SDN Kebon Kosong 09 Kemayoran Jakarta Pusat pada hari ini, diikuti 400 siswa.

Berita Terkait : Tinjau Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, Walkot Batam Apresiasi Binda Kepri

Dari pantauan tim KSP, pelaksanaan vaksin berjalan lancar dan menerapkan protokol kesehatan ketat. Selain diwajibkan mengenakan masker dan cuci tangan, para siswa juga diperiksa suhu dan kondisi kesehatannya sebelum mendapat suntikan vaksin.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada KSP, khususnya Bapak Moeldoko, yang sudah mendorong program vaksinasi anak di sekolah kami. Semoga setelah divaksin, kami bisa lebih maksimal menyelenggarakan pembelajaran tatap muka (PTM). Kasihan, anak-anak sudah jenuh di rumah,” ujar Kepala SDN Kebon Kosong 09, Lucia Waginem.

Usai menerima suntik vaksin, anak-anak terlihat semakin gembira karena mendapat cemilan berupa susu Milo, es krim Joyday, dan kue-kue.

Berita Terkait : UID-Gajah Tunggal Gelar Vaksinasi Anak Di Tangerang

“Kalau tidak ada snack-nya anak-anak kurang semangat, pak,” pungkas Lucia sabil tersenyum.

Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun ditargetkan mencapai 26,5 juta anak, dan dilakukan secara bertahap.

Vaksinasi ini dimulai di kabupaten/kota, yang cakupan dosis pertamanya sudah lebih dari 70 persen, dan cakupan lansia melampaui 60 persen. [SRI]