Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

2 Rumah Rusak Tertimpa Pohon Tumbang, BPBD Garut Ungsikan 20 Orang

Selasa, 1 Juni 2021 13:01 WIB
Petugas BPBD Garut saat mengangkat pohon tumbang  di bantaran Sungai Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat. (Foto : Antara)
Petugas BPBD Garut saat mengangkat pohon tumbang di bantaran Sungai Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat. (Foto : Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 20 orang diungsikan, lantaran 2 rumah rusak tertimpa pohon tumbang di bantaran Sungai Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut Tubagus Agus Sofyan mengatakan 20 orang tersebut diungsikan di rumah kerabatnya pada Senin (31/5) malam.

Baca juga : Menguatkan Api Demokrasi

Peristiwa terjadi karena pohon yang sudah rapuh dan berusia tua itu tiba-tiba tumbang dan menimpa dua rumah yang dihuni empat kepala keluarga di Kampung Leuwidaun, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Senin (31/5) malam.

Beruntung dalam peristiwa itu, kata Tubagus, tidak menimbulkan korban jiwa, hanya kerusakan pada bangunan rumah, kemudian penghuninya diungsikan ke rumah saudara yang aman dari ancaman bencana itu.

Baca juga : Risma Emang Gitu Orangnya

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, cuma diungsikan," katanya dilansir Antara, Selasa (1/6).

Ia menyampaikan pohon beringin berdiameter 100 sentimeter dan tinggi sekitar 20 meter itu menimpa rumah milik Sobar yang dihuni sembilan jiwa, kemudian rumah milik Eman Sulaeman yang dihuni sebanyak 11 jiwa.

Baca juga : Banjir Bandang Di Sitaro, 2 Rumah Rusak Berat Dan 163 Orang Ngungsi

Kondisi rumah warga yang berada di bantaran sungai itu, kata Tubagus, dalam kondisi rusak berat, tim BPBD dan instansi lainnya sudah diterjunkan untuk membersihkan material rumah dan mengevakuasi pohon yang tumbang.

"Sekarang mau dibersihkan, sesuai dengan kesepakatan instansi yang terlibat Forkopimcam, Disdamkar, BPBD, dan masyarakat sekitar," katanya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.