Dark/Light Mode

Momentum HAN 2021, Menteri Bintang Ajak Masyarakat Penuhi Hak Anak

Kamis, 22 Juli 2021 18:55 WIB
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Peindungan Anak Bintang Puspayoga pada Konferensi Pers Hari Anak Nasional (HAN) 2021 yang diselenggarakan secara virtual, Kamis (22/7). (Foto: Dok. Kementerian PPPA)
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Peindungan Anak Bintang Puspayoga pada Konferensi Pers Hari Anak Nasional (HAN) 2021 yang diselenggarakan secara virtual, Kamis (22/7). (Foto: Dok. Kementerian PPPA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga mengajak seluruh komponen bangsa Indonesia berpartisipasi, dalam menjamin pemenuhan hak-hak anak, serta memberikan perlindungan bagi anak dari kekerasan dan diskriminasi.

Hal itu disampaikan Menteri Bintang, pada Konferensi Pers Hari Anak Nasional (HAN) 2021 yang diselenggarakan secara virtual, Kamis (22/7).

Baca Juga : WHO: Indonesia Perlu Pembatasan Ketat

Menurutnya, Pandemi menimbulkan tantangan pada pemenuhan hak anak, termasuk hak kesehatan, pendidikan, perlindungan anak, serta berbagai dampak lainnya.

Pada Peringatan HAN 2021 yang dikemas secara virtual, Menteri Bintang Puspayoga mengajak seluruh komponen bangsa Indonesia berpartisipasi dalam menjamin pemenuhan hak-hak anak, serta memberikan perlindungan bagi anak dari kekerasan dan diskriminasi.

Baca Juga : Sambangi BNPT, Ketua KPK Bahas MoU Cegah Terorisme Dan Korupsi

Ia mengatakan tema HAN 2021 adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dengan tagline #AnakPedulidiMasaPandemi. Hal ini sebagai motivasi bahwa pandemi tidak menyurutkan komitmen untuk tetap melaksanakan HAN tahun ini secara virtual, tanpa mengurangi makna HAN.

"Peringatan HAN merupakan momentum penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi,” ujarnya.
 Selanjutnya