Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dari & Ke Indonesia Masih Wajib

Mulai 29 Agustus, Singapore Airlines Tak Haruskan Penumpang Pakai Masker

Kamis, 25 Agustus 2022 07:30 WIB
Ilustrasi maskapai penerbangan Singapore Airlines (Foto: Instagram)
Ilustrasi maskapai penerbangan Singapore Airlines (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mulai 29 Agustus, maskapai penerbangan Singapore Airlines (SIA) tak lagi mewajibkan penumpangnya, untuk memakai masker. Kecuali, mereka yang bepergian dari dan ke negara tujuan tertentu, yang masih mengharuskan pemakaian masker.

SIA mengatakan, pembaruan kebijakan ini dilakukan, sebagai bentuk penyesuaian terhadap pedoman baru pemerintah Singapura.

 

Aturan pemakaian masker di Singapore Airlines, mengikuti aturan yang ditetapkan negara asal dan tujuan. (Foto: SIA via CNA)

Baca juga : Cetak Brace, Da Silva: Kami Menang Karena Bersatu

 

Soal ini, Direktur Layanan Medis Kementerian Kesehatan Singapura Kenneth Mak mengatakan, ketentuan memakai masker dalam penerbangan disesuaikan dengan aturan atau undang-undang di negara tujuan, serta maskapai penerbangan.

"Penumpang SIA yang ingin memakai masker di pesawat, bisa terus melakukannya. Boleh-boleh saja. Di Bandara Changi, pemakaian masker bersifat opsional," demikian penjelasan SIA, seperti dikutip Channel News Asia, Rabu (24/8).

Baca juga : BNPT Minta Mathlaul Anwar Ajak Masyarakat Suarakan Perdamaian Di Medsos

SIA memberikan daftar tujuan yang mewajibkan penumpang berusia 6 tahun ke atas, untuk memakai masker selama penerbangan.

Destinasi tersebut antara lain meliputi Kanada, China daratan, dan Korea Selatan. Sementara destinasi Asia Tenggara yang mengharuskan pemakaian masker di dalam pesawat adalah Brunei, Kamboja, Indonesia, dan Malaysia.

"Karena peraturan dapat berubah dalam waktu singkat, pelanggan disarankan mengecek imbauan perjalanan yang diterbitkan otoritas negara tujuan. Terutama, jika merasa ragu," kata SIA.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.