Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dubes Jenkins Kembali Tegaskan AUKUS Untuk Stabilitas Indo-Pasifik

Rabu, 6 Oktober 2021 14:50 WIB
Duta Besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins . (Foto: Istimewa)
Duta Besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins . (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inggris kembali menegaskan bahwa kesepakatan trilateral antara Inggris dengan Amerika Serikat dan Australia, AUKUS, tidak melanggar Traktat Non-Proliferasi Nuklir.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins mengatakan bahwa AUKUS hanya dibentuk demi mendorong stabilitas dan keamanan di kawasan Indo-Pasifik.

Baca juga : Pemerintah Berupaya Tingkatkan Akses Penyandang Disabilitas

AUKUS menjadi sorotan karena salah satu poinnya adalah skema pengembangan kapal selam bertenaga nuklir dari AS dan Inggris kepada Australia. Kehadiran kapal selam ini dipandang sebagai pelanggaran terhadap komitmen non-proliferasi nuklir di kawasan.

"Kami telah menandatangani kesepakatan ini karena kami percaya kesepakatan ini akan menyediakan kemampuan yang akan mendorong stabilitas dan keamanan di Kawasan Indo-Pasifik, yang menjadi dasar kesejahteraan di kawasan," tegas Dubes Jenkins dalam keterangan tertulis Kedutaan Besar Inggris, Selasa (5/10).

Baca juga : Gus Halim: Penuntasan Kemiskinan Ekstrem Level Desa Berbasis Individu

Dubes Jenkins mengatakan, dengan dimulainya kolaborasi ini, Inggris, dan saya juga mengetahui bahwa mitra AS dan Australia, menjalankan kewajiban kami di bawah Traktat Non-Proliferasi Nuklir dengan sangat serius.

Ia meyakini Australia berkomitmen untuk mematuhi standar tertinggi dalam tindakan pengamanan, transparansi, verifikasi, dan akuntansi untuk memastikan keselamatan dan keamanan bahan nuklir.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.