Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kondisi Darurat, Nakes Bisa Kerja Tanpa Surat Registrasi

Kalau Kasus Positif Di Februari Masih Melonjak, Pemkab Tangerang Bakal Aktifkan Kembali Rumah Singgah

Sabtu, 23 Januari 2021 11:08 WIB
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (Foto: Istimewa)
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Terkait tren naiknya kasus positif, Ahmed Zaki menuturkan, pihaknya melakukan beberapa langkah antisipasi. “Salah satunya, dalam satu minggu terakhir ini, saya dengan kepala dinas kesehatan dan Sekretatis Daerah keliling ke semua rumah sakit. Terkait penambahan tempat tidur maupun ICU, sesuai aturan baru dari Kemenkes. Di Februari nanti, akan ada penambahan sekitar 150 tempat tidur dan 12 ICU,” jelasnya.

Apabila di Februari masih tinggi, Pemkab Tangerang akan membuka kembali salah satu rumah singgah, yang dulu pernah dioperasikan dengan kapasitas 120 pasien.

Baca juga : Layanan Perpanjang SIM Di Jakarta, Hari Ini Sampai Pukul 12 Siang

Selain itu, Ahmed Zaki juga mendorong dan mengusahakan untuk kenaikan tipe beberapa rumah sakit melalui penambahan fasilitas dan sumber daya manusia (SDM).

“Tantangannya adalah penyediaan SDM. Karena SDM saat ini sangat terbatas. Relaksasi aturan nakes dari Kemenkes, bisa menjadi solusi terbatasnya SDM di bidang kesehatan,” tutupnya.

Baca juga : Polisi Periksa Tiga Penjaga Rumah Pompa Dukuh Atas

Langkah antisipasi di sektor penyediaan tempat perawatan pasien Covid-19 telah dilakukan oleh Kabupaten Tangerang. Hal ini perlu didukung masyarakat, agar angka kasus positif Covid-19 tidak semakin meroket.

Semua lapisan masyarakat harus turut berperan aktif dalam sektor pencegahan dengan disiplin protokol Kesehatan 3M: memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Serta mendukung proses tracing yang dilakukan pemerintah sampai pandemi benar-benar berhenti. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.