Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bansos Non Tunai Berupa Beras Premium

JPS: Anies Nggak Cuma Bantu, Tapi Juga Bahagiakan Warganya

Rabu, 11 Agustus 2021 14:48 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) saat meninjau stok beras untuk bantuan sosial di PT Food Station Tjipinang Jaya. (Foto: Instagram)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) saat meninjau stok beras untuk bantuan sosial di PT Food Station Tjipinang Jaya. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Upaya Pemprov DKI Jakarta memberikan Bantuan Sosial (Bansos) Non-Tunai berupa beras kualitas premium bagi 1.007.379 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), melalui Dinas Sosial, diapresiasi Jakarta Public Service (JPS).

"Bantuan beras dari Pemprov DKI ini tidak diberikan secara sembarangan. Sisi kualitasnya juga diperhatikan. Saya kira, ini menjadi komitmen Pak Gubernur yang tidak hanya membantu, tetapi juga ingin membahagiakan warganya. Tidak mau membuat warga kecewa," ujar Direktur Eksekutif JPS, Mohammad Syaiful Jihad, dalam siaran PPID DKI Jakarta,  Rabu (11/8).

Menurut Syaiful Jihad, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang ditugaskan menyiapkan dan mendistribusikan beras Bansos Non-Tunai yakni, PT Food Station Tjipinang Jaya dan Perumda Pasar Jaya sangat memiliki kompetensi. Termasuk, dalam menjaga kualitas yang diberikan untuk penerima manfaat.

Baca juga : Transportasi Massal Tak Beroperasi, Bupati Nganjuk Dibawa Lewat Jalur Darat

"Kemasannya juga bagus. Bahkan, sudah dilengkapi dengan penanda atau stiker khusus berupa logo Jaya Raya, Dinas Sosial dan Jakarta Plus," terangnya.

Beras Bansos Non-Tunai dari Pemprov DKI sangat diapresiasi penerima manfaat. Termasuk, mereka yang menjadi warga RT 02/03, Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing Jakarta Utara.

Salah seorang penerima manfaat, Diah Susilowati (36) mengaku senang karena beras diterima dalam karung kemasan yang bersih, rapi berlogo Jaya Raya, Dinas Sosial dan Jakarta Plus.

Baca juga : Bamsoet Bersama Gerak BS Bantu Korban Banjir Jakarta Selatan

Terpenting lagi, saat dibuka, beras nampak bersih dan wangi.

"Beras bagus dan sangat layak konsumsi. Secara kasat mata, kualitas beras bagus itu  kelihatan. Beda dengan yang kurang bagus," bebernya.

Sementara itu, Lurah Cilincing, Sumarno menuturkan, melalui Perumda Pasar Jaya, pihaknya sudah menerima beras Bansos Non-Tunai bagi 8.535 KPM.

Baca juga : Seruan Gubernur Anies Nggak Didengar Warga

"Langsung didistribusikan ke 10 RW, untuk selanjutnya diserahkan kepada KPM, melalui pengurus RT by name by adress untuk mencegah terjadinya kerumunan," tandasnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.