Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelar Bakti Sosial, Hubdam II Sriwijaya Bagikan Makanan Untuk Berbuka Puasa

Jumat, 22 April 2022 04:38 WIB
Satuan Perhubungan Kodam II Sriwijaya (Hubdam II/Swj)  menggelar bakti sosial di Jalan Jaksa Agung R Soeprapto Palembang, Sumatera Selatan pada, Kamis (21/4). (Foto: Ist)
Satuan Perhubungan Kodam II Sriwijaya (Hubdam II/Swj) menggelar bakti sosial di Jalan Jaksa Agung R Soeprapto Palembang, Sumatera Selatan pada, Kamis (21/4). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bulan suci Ramadan dimanfaatkan Satuan Perhubungan Kodam II Sriwijaya (Hubdam II/Swj) dengan menggelar bakti sosial di Jalan Jaksa Agung R Soeprapto Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (21/4).

Bertajuk Ramadhan Berbagi, personel Satuan Hubdam II/Swj membagikan makanan untuk berbuka puasa, di antaranya mineral, kurma, kue, kolak serta nasi kotak.

Baca juga : Wagely Bantu Karyawan Dapatkan Akses THR untuk Kebutuhan Idul Fitri

Kepala Hubdam II/Swj, Kolonel Chb Mohamad Nazar mengungkapkan, kegiatan sosial tersebut sengaja dilaksanakan selama bulan Ramadhan. Tujuannya tak hanya membantu masyarakat, tetapi juga meraih keberkahan di Bulan Suci Ramadan.

"Kita menargetkan memberikan paket berbuka atau takjil kepada masyarakat yang melewati markas kantor kita. Mereka kebanyakan para pejalan kaki, pengemudi ojek online termasuk yang berkendaraan mobil pun tak luput kami bagi," ungkap Nazar. 

Baca juga : Lestari: Semangat KTT Asia Afrika Bangun Karakter Anak Bangsa

Dia mengatakan, detik-detik saat berbuka ini bagi pengguna jalan yang tidak sempat berbuka di rumah sangat membantu sekali. "Ketika mendapatkan takjil dari kami, mereka dapat menyegerakan berbuka puasanya," imbuhnya. 

Kegiatan berbagi takjil ini digelar juga di satuan-satuan jajaran Kodam II/Swj. Para personel TNI dari Kodam II/Swj sangat antusias terlibat langsung di dalam kegiatan berbagi takjil ini.

Baca juga : Gelar Safari Ramadan, Jamkrindo Bagikan Ribuan Paket Sembako Dan Santunan Anak Yatim

Masyarakat sekitar markas TNI ini merasa terbantu dengan adanya program berbagi ini. Nazar pun menyataka, pihaknya  akan terus menggelar kegiatan ini selama Ramadan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.