Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

KASD Pastikan Hadiri Munas SOKSI XI

Rabu, 8 April 2020 15:03 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kiri) saat bersilaturahmi dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andhika Perkasa, di Mabes AD, Jakarta, Selasa (7/4).
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kiri) saat bersilaturahmi dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andhika Perkasa, di Mabes AD, Jakarta, Selasa (7/4).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR Bambang Soesatyo mendukung penuh penguatan masyarakat sipil melalui program bela negara dan pendidikan semi militer sejenis untuk meningkatkan nasionalisme warga negara. Kasus pandemi Virus Corona (Covid-19) yang melanda merupakan momentum untuk memperkuat fungsi masyarakat sipil dalam sinergitas bersama TNI sebagai fungsi Pertahanan Keamanan negara.

Bamsoet, sapaan akrab Bambang, menerangkan, organisasi kemasyarakatan (Ormas) memiliki posisi strategis sebagai aktor pembangunan. Bukan hanya dapat berfungsi dan difungsikan dalam menyukseskan program-program pemerintah, tapi juga dalam hal rekruitmen kader dan pemimpin bangsa. Untuk itu, perlu kerjasama dan daya dukung pemerintah secara sungguh-sungguh terhadap ormas-ormas yang ada agar dalam fungsi dan perannya sesuai tujuan bernegara dan selaras dengan harapan masyarakat dengan tetap berlandaskan Pancasila dan UUD 1945. 

Baca juga : PLN Pastikan Kompensasi WFH HOAKS

"Lebih dari 400.000 Ormas yang resmi terdaftar di Indonesia, dengan ciri dan karakteristik masing-masing sesuai kesamaan prinsip dan kepentingan, yang tersebar di dalam dan luar negeri, baik di tingkat nasional, provinsi maupun kabupaten/kota. Rugi dan bahkan bisa berpotensi berbahaya jika tidak diberdayakan oleh negara secara optimal," ujarnya usai bersilaturahmi dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa, di Mabes AD, Jakarta, Selasa (7/4). Bamsoet datang bersama jajaran Depinas SOKSI

Wakil Ketua Umum SOKSI menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas kesigapan TNI AD dalam mengatasi situasi darurat Corona yang tidak mudah. Termasuk kesiagaan dalam fungsi kesehatan. Di antaranya mengoptimalkan rumah sakit milik Angkatan Darat dengan segala fasilitasnya yang memadai dan alat-alat mutakhir, termasuk mengirimkan tenaga-tenaga medis yang kompeten dan siap 24 jam.

Baca juga : BKS Positif Terjangkit Virus Corona

Bamsoet menjelaskan, silaturahmi dalam situasi darurat corona ini selain untuk menyampaikan apresiasi terhadap kinerja TNI AD dan kesiapan SOKSI untuk bersinergi dalam mempercepat terputusnya mata rantai penyebaran Covid-19, juga mengundang KSAD hadir dan menyampaikan petuah kebangsaan dalam MUNAS XI SOKSI Tahun 2020 yang direncanakan digelar setelah Lebaran. Waktu pasti Munas masih menunggu situasi kondusif.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.