Dark/Light Mode

Ucapkan Selamat Ke Biden, Jokowi Ajak Perkuat Hubungan Kemitraan

Kamis, 21 Januari 2021 13:02 WIB
Presiden Jokowi bersama Presiden AS Joe Biden (Foto: Setpres)
Presiden Jokowi bersama Presiden AS Joe Biden (Foto: Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi menyampaikan ucapan selamat ke Joe Biden dan Kamala Harris sebagai Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) Amerika Serikat (AS), yang dilantik pada Rabu (20/1) siang waktu AS atau Rabu malam waktu Indonesia.

Berita Terkait : Jokowi Ajak Para CEO Gandeng Petani Kerek Produksi Pangan

“Selamat kepada @JoeBiden dan @KamalaHarris atas pelantikan menjadi Presiden ke-46 dan Wakil Presiden ke-49 Amerika Serikat,” tulis Jokowi di akun Twitter pribadinya, @jokowi, dalam Bahasa Inggris, Kamis pagi (21/1). Dalam cuitan tersebut, Jokowi mengunggah foto dirinya sedang bersalaman dengan Biden.

Berita Terkait : Bamsoet Ucapkan Selamat Ke Biden Dan Kamala

Jokowi juga menyampaikan harapan ke Biden, agar kemitraan strategis Indonesia-AS dapat terus diperkuat. “Mari terus memperkuat kemitraan strategis kita, tidak hanya dalam memberikan manfaat bagi kedua negara, tetapi juga bagi dunia yang lebih baik untuk kita semua,” ajaknya.

Berita Terkait : Jokowi Dengar Keluhan Rakyat

Joe Biden dan Kamala Harris resmi dilantik sebagai Presiden ke-46 dan Wapres ke-49 AS, di Capitol Hills, Washington DC, Rabu (20/1) siang waktu. Pelantikan berlangsung khidmat. Tiga mantan Presiden AS, Barack Obama, George W Bush, dan Bill Clinton, hadir di pelantikan mereka. Namun, Donald Trump, mantan Presiden AS yang juga lawan Biden di Pilpres 2020, memilih tak hadir. [USU]