Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ingatkan Jajarannya Dalam Rapat

Jokowi: Kerja Konsisten, Akhir September Kasus Covid Di Bawah 100 Ribu

Selasa, 7 September 2021 00:22 WIB
Presiden Jokowi memberi arahan dalam rapat terbatas evaluasi penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (6/9). (Foto: Youtube Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi memberi arahan dalam rapat terbatas evaluasi penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (6/9). (Foto: Youtube Sekretariat Presiden)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selama tiga hari terakhir, kasus harian Covid-19 terus turun. Angka keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) secara nasional, juga ikut turun ke angka 20 persen.

Meski begitu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya untuk tetap melakukan evaluasi secara menyeluruh terkait perkembangan kasus Covid-19 di daerah. Dengan begitu, kasus Covid-19 dapat segera ditangani dan penyebaran kasus dapat terus ditekan.

"Ini kalau kita terus lakukan pekerjaan-pekerjaan kita secara konsisten, saya yakin Insya Allah di akhir September kita sudah akan berada di angka di bawah 100 ribu (kasus)," ujar Presiden Jokowi dalam rapat terbatas evaluasi penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (6/9).

Baca juga : Diingatkan LaNyalla, Booster Vaksin Covid Diprioritaskan Buat Nakes

Selain itu, Presiden Jokowi juga meminta jajarannya untuk membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat terkait pandemi Covid-19. Hal itu mesti dilakukan untuk menghindari euforia berlebihan terhadap penurunan kasus Covid-19.

Diingatkan mantan Wali Kota Solo ini, virus Corona bisa dikendalikan. Tapi, tidak mungkin hilang sepenuhnya.

"Masyarakat harus sadar bahwa Covid-19 selalu mengintip. Varian Delta selalu mengintip kita. Begitu lengah, bisa naik lagi (kasus Covid-19)," tegasnya.

Baca juga : Jokowi Semangati UMKM Kerja Keras, Tahan Banting

Terpisah, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyatakan, Indonesia perlu menyiapkan diri untuk hidup bersama Covid-19.

"Bapak presiden dalam ratas tadi siang menekankan bahwa Covid-19 tidak akan hilang dalam waktu yang singkat," ujar Luhut dalam konferensi pers virtual, Senin, (6/9).

Eks Menkopolhukam ini menyatakan, pemerintah menerapkan tiga strategi dalam pengendalian pandemi Covid-19. Tiga strategi tersebut akan menjadi kunci utama dari transisi kehidupan pandemi Covid-19 menjadi epidemi dari pandemi. Apa saja?
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.