Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Wakil Presiden KSPSI Wafat, Buruh Berduka

Rabu, 27 Oktober 2021 20:50 WIB
Wakil Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Ahmad Astamar. (Foto: Ist)
Wakil Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Ahmad Astamar. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Buruh Indonesia kembali kehilangan salah satu tokoh terbaiknya. Wakil Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Ahmad Astamar wafat, Rabu (27/10) karena sakit. Almarhum meninggal dalam usia 67 tahun di RS MMC Jakarta.

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya Ahmad Astamar. "Kami keluarga besar KSPSI turut berduka cita dan belasungkawa sedalam-dalamnya atas berpulangnya Wakil Presiden KSPSI Bapak Ahmad Astamar," katanya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (27/10).

Baca juga : Tolak Kenaikan Cukai, Buruh Serahkan Lukisan Ke Jokowi

Andi Gani menuturkan, beliau merupakan salah satu tokoh yang sejak awal memberikan masukan dan semangat kepada dirinya sejak awal memimpin KSPSI di tahun 2010.

"Saya sangat terkejut mendapat kabar duka cita ini. Perjuangan beliau akan dikenang buruh Indonesia," ujarnya.

Baca juga : Temani Wapres Kunker Ke Papua Barat, Menaker Borong Alpukat

Bagi Andi Gani, sosok almarhum begitu santun dan tangguh dalam memperjuangkan hak-hak buruh. Andi Gani menganggap Ahmad Astamar bukan hanya sahabat seperjuangan tapi juga guru dan panutan bagi semua.

Almarhum Ahmad Astamar juga menjabat Ketua Lembaga Dakwah Pekerja Indonesia (LDPI). Beliau juga yang sejak awal membangun kekuatan KSPSI di Hong Kong dan Macau.

Baca juga : Wapres Akan Kunker Ke Papua Barat, TNI-Polri Bersiaga

"Pengaruh beliau sangat kuat di kalangan buruh migran di sana. Beliau juga merupakan Senior Federasi Serikat Pekerja Niaga, Bank, Jasa dan Asuransi Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP NIBA KSPSI)," kenang Andi Gani.

Almarhum Ahmad Astamar akan dimakamkan di TPU Mauk Tangerang. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.