Dark/Light Mode

Ketua Partai Golkar Jakut, Olsu Babay Cetak Hattrick Di Pemilu 2024

Jumat, 8 Maret 2024 22:40 WIB
Ketua Partai Golkar Jakut, Olsu Babay. Foto: Istimewa
Ketua Partai Golkar Jakut, Olsu Babay. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPD Partai Golkar Jakarta Utara, Olsu Babay, mencetak hattrick di Pemilu 2024. Ini menyusul tiga kemenagan sekaligus yang diraih Beringin Jakarta Utara, pasca pemungutan suara 14 Februari 2024.

Yang menarik, tampaknya angka '2' cukup bertuah bagi Olsu Babay di Pemilu 2024 kali ini. Sebab ia berhasil mengirim dua anggota dewan ke DPRD DKI Jakarta. Berikut nama Erwn Aksa, caleg nomor urut 2, berhasil dikirim ke Senayan.

Terakhir, Pasangan capres-cawapres nomor 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, menang di Pilpres.

Keberhasilan Olsu Babay mengirim 2 anggota dewan ke DPRD DKI Jakarta, dari Dapil Jakarta Utara 2, sekaligus mencatatkan sejarah baru bagi Beringin. Betapa tidak, sejak awal Reformasi, Partai Golkar Jakarta Utara, hanya mampu mengirim satu orang ke DPRD DKI Jakarta.

Baru di Pemilu 2024 ini, di bawah kepemimpinan Olsu Babay, Beringin berhasil meraih dua kursi. Kedua nama yang beruntung tersebut adalah Dimaz Raditya dan Ramly Hi Muhamad.

"Alhamdulillah, berdasarkan hasil pleno KPU Jakarta Utara, Partai Golkar berhasil mendapatkan dua kursi dari Dapil Jakarta Utara 2 yang meliputi Kecamatan Cilincing, Koja, Kelapa Gading dan Pulau Seribu. Ini adalah sejarah baru bagi Partai Golkar," tutur Olsu Babay, Jumat (08/02/2024).

Baca juga : Ratusan Aktivis Gelar Aksi Tegakkan Konstitusi, Tolak Hak Angket Pemilu 2024

Keberhasilan kedua yang diraih Olsu Babay adalah mengembalikan kursi Beringin yang hilang di Senayan pada Pileg 2019 lalu.

Ya, keberhasilan Olsu Babay menggerakkan mesin partai dan berkomunikasi dengan masyarakat, terbukti mampu mengirim nama Erwin Aksa ke DPR RI.

Ini setelah Partai Golkar meraih 309.747 suara dari Dapil DKI Jakarta 2 yang meliputi Kota Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu.

Hebatnya di sini, Caleg Golkar Erwin Aksa di nomor urut 2, berhasil memecahkan rekor internal Beringin, dengan meraih lebih dari 180 ribu suara pribadi.

Terakhir, yang membuat nama Olsu Babay mencatatkan Hattrick di Pemilu 2024 ini adalah, keberhasilan dia turut memenangkan pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di wilayah Jakarta Utara.

Di sini, Olsu Babay berperan dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum DPP Relawan Sahabat Prabowo-Gibran (Sahabat Pagi).

Baca juga : Ketua LMP DKI Hadiri Undangan Polda Metro Jaya, Bahas Harkamtibmas Pasca Pemilu

Sebagai Ketua Relawan Sahabat Pagi, Olsu Babay turut berkontribusi pada kemebangan duet Prabowo-Gibran, dengan menurunkan tim di wilayah DKI Jakarta dan seluruh pulau Jawa serta sejumlah daerah lainnnya di tanah air.

"Saya mengucapkan selamat kepada Adinda Dimaz Raditya dan orang tua kami Ramly H Muhammad yang berhasil ke DPRD DKI Jakarta. Selamat pula kepada Abang saya, Erwin Aksa, menjadi anggota DPR RI. Serta Selamat dan Sukses kepada pasaangan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih RI," tutur Olsu Babay.

"Atas nama pribadi dan seluruh Keluarga DPD Partai Golkar Jakarta Utara, saya menyampaikan terima kasih tak terhingga, khusus kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang tak pernah henti membimbing kami dan mengawal setiap gerak langkah kami untuk memenangkan calon yang diusung Partai Golkar. Begitu juga ucapan terima kasih kami kepada Ketua DPD Pratai Golkar DKI Zakarta, Zaki Iskandar," kata Olsu Babay.

Olsu Babay juga menyampaikakn terima kasih kepada sesepuh Partai Golkar Abu Rizal Bakrie yang tak pernah henti memberi petuah dan strategi untuk kemenangan Partai Golkar di Jakarta Utara.

"Terima kasih sesepuh kami, Bapak Abu Rizal Bakrie (ArB). Saya selalu teringat pada nasihat beliau, bahwa Kita bisa mengalahkan orang pintar, orang kaya, orang kuat. Tetapi kita tidak bisa mengalahkan orang beruntung," kisah Olsu Babay mengutip nasihat ARB.

Pada bagian lain, sejumlah organisasi menyampaikan selamat atas keberhasilan Olsu Babay sehigga berhasil mencetak hattrick di Pemilu 2024 ini.

Baca juga : Aksi Tritura Partai Buruh Desak Turunkan Harga Dan Tegakkan Pemilu Bersih

Ucapan tersebut disampaikan Ketua Kosgoro Jakut Marfuad Hasmar, Ketua MKGR Jakut Muhammad Makruf dan Ketua Soksi Jakarta Utara, Priyono. 

"Kami ucapkan selamat atas keberhasilan saudara kami, Olsu Babay. Ini berarti sudah tepat Pak Ketum Airlangga Hartarto memberi rekomendasi kepada beliau untuk tetap menjadi Ketua DPD Partai Golkar Jakarta Utara selama tiga periode," kata Hasmar, Makruf dan Priyono.

"Semua kemenangan ini berkar kepiawanan Olsu Babay mengatur strategi, meminimalisasi konflik, serta membuat open komunikasi dengan semua pihak terutama kepada masyarakat dan semua caleg Golkar di semua tingkatan," pungkas mereka.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.