Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PDIP-Gerindra Makin Lengket

Jamuannya Sayur Lodeh 7 Rupa, Seragamnya Merah Putih

Selasa, 24 Agustus 2021 17:49 WIB
Pertemuan DPP PDI Perjuangan dengan DPP Partai Gerindra di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa (24/8) berlangsung hangat. (Foto: Istimewa)
Pertemuan DPP PDI Perjuangan dengan DPP Partai Gerindra di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa (24/8) berlangsung hangat. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hubungan PDI Perjuangan dengan Partai Gerindra tidak cuma mesra, tapi juga serasi. Itu terlihat dari jamuan makan, isi pembicaraan hingga seragam kedua partai ini, dalam pertemuan yang berlangsung di Kantor DPP PDIP Jakarta, Selasa (24/8).

Selain membahas hal-hal serius, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto selaku tuan rumah pertemuan Banteng dan Garuda juga sesekali melempar guyon.

Seperti saat konferensi pers dengan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, siang tadi. Dengan tingkahnya yang jenaka, Hasto mengulas jamuan khusus yang dipersiapkan ketika menyambut tamunya itu. Yakni sayur lodeh 7 rupa.

Baca juga : MUI Minta Shalat Idul Adha Di Rumah Jika Berada Di Zona Merah

“Memang sayur lodeh ini untuk pagebluk. Jadi memang sangat penting,” kelakar Hasto di Kantor DPP PDIP, Selasa (24/8) lalu memuji bagaimana solidnya dukungan Gerindra kepada Presiden Jokowi.

Hasto lalu menoleh ke sebelah kiri, menengok ke arah Muzani. Sejenak ia memperhatikan kemeja partai yang dikenakan Sekjen Partai Gerindra itu.

Menurut Hasto, perubahan warna kemeja Gerindra dari agak kecokelatan ke warna putih, membuat kedua partai ini makin serasi, filosofis dan saling melengkapi.

Baca juga : Geregetan Dengan Isu 3 Periode, AHY: Tidak Sehat Dan Tak Produktif

Seragam PDIP Merah, sementara Gerindra, putih.

“Saya baru lihat, ternyata seragamnya pun sudah meluruh. Dulu kan agak kecokelatan, sekarang putih. Dan ternyata kita adalah merah putih, ini kan sang dwiwarna juga. Ini kan bendera, luar biasa hahaha...,” guyon Hasto lagi.

Spontan hadirin dan elit kedua partai yang ada saat itu ketawa dan bertepuk tangan. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.