Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Klopp: Ubah Aturan Premier League...!

Rabu, 29 Desember 2021 05:58 WIB
Pelatih Liverpool. Juergen Klopp. (Foto : AFP)
Pelatih Liverpool. Juergen Klopp. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel dan Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sepakat, minta Premier League harusnya membolehkan dua pergantian pemain tambahan.

Hal ini dikarenakan situasi pandemi yang masih berlangsung.

Baca juga : Kolaborasi Astro dan WeCare.id, Jaga Indonesia

Angka kasus Covid-19 di beberapa klub meningkat belakangan ini, sehingga sejumlah pertandingan harus ditunda. Situasinya kian diperparah dengan kebijakan Premier League yang tidak meliburkan kompetisi di akhir tahun seperti liga-liga lain.

Padatnya jadwal pertandingan membuat klub harus melihat para pemainnya tumbang dan masuk ruang perawatan. The Blues -julukan Chelsea- sendiri, dua pemainnya, Thiago Silva serta N’Golo Kante, cedera saat bertemu Aston Villa.

Baca juga : KPK Hormati Aturan Pemanggilan Anggota TNI

Untungnya, Chelsea mampu keluar sebagai pemenang dalam laga yang dilangsungkan di Villa Park pada Senin (27/12) lalu. Dua gol penalti Jorginho, satu dari Romelu Lukaku dan gol bunuh diri Reece James membuat Chelsea menang 3-1. 

Dua dari tiga pergantian pemain yang dibolehkan digunakan Chelsea untuk menarik keluar pemain cedera. Jelas saja kalau Tuchel mengeluhkan ‘pelitnya’ penyelenggara kompetisi dalam pergantian pemain di situasi seperti ini.

Baca juga : PKB Nilai Aturan Naik Pesawat Wajib Tes PCR Langkah Mundur

 Tuchel menganggap kompetisi tidak mempertimbangkan keselamatan para pemain dan mendesak Premier League untuk mengembalikan jatah pergantian pemain jadi lima, seperti di era awal post-Covid. [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.