Dark/Light Mode

Wonderkid Juventus Jadi Rebutan 3 Klub Inggris

Sabtu, 23 Desember 2023 05:17 WIB
Samuel Iling-Junior. (Foto : Ist)
Samuel Iling-Junior. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penampilan Samuel Iling-Junior terus mengalami perkembangan. Sejumlah klub elite Inggris dikabarkan mulai tertarik merekrut produk pemain binaan akademi Chelsea yang kini bermain di Juventus tersebut.

Khususnya, Tottenham, Aston Villa, dan Brighton mulai melakukan pendekatan meski belum ada tawaran resmi.

Baca juga : 29 Desa Di Jateng Jadi Percontohan Desa Anti Korupsi

Pemain kelahiran 2003 ini menjadi rebutan lantaran performanya di sektor sayap Bianconeri. Skill dan performanya dianggap melambangkan pola serangan modern dan berada di titik puncak perpindahan karier yang signifikan menjelang jendela transfer Januari 2024.

Direktur olahraga Juventus Cristiano Giuntoli mengatakan, semua klub kini berpeluang mendapatkan jasa sang pemain. Pihaknya sudah memutuskan untuk melepas Iling-Junior Januari 2024 mendatang untuk meningkatkan fleksibilitas keuangan klub.

Baca juga : Wonderkid AC Milan Dibujuk 3 Raksasa Eropa

“Kami akan melepasnya sesuai nilai pasar di angka 18 juta Euro (sekitar Rp 306 miliar). Angka ini sesuai reputasi IlingJunior yang sedang berkembang,” kata Cristiano Giuntoli dilansir 𝘛𝘩𝘦 Sun, Jumat (22/12).

Laporan itu juga mengabarkan, manuver strategis yang dilakukan oleh klub-klub Premier League tersebut seperti memberikan perhatian yang tajam kepada Iling-Junior.

Baca juga : Yandri Susanto: Baca Tulis Quran Harus Jadi Muatan Lokal

Masing-masing klub bahkan sudah mengirim perwakilan untuk berinteraksi langsung, dan memberikan janji manis agar pemain 20 tahun itu terpikat untuk bergabung.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.