Dark/Light Mode

Cedera, Berardi Absen Bela Italia Di Euro 2024

Rabu, 6 Maret 2024 05:53 WIB
Domenico Berardi. (Foto : ist)
Domenico Berardi. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Winger andalan Sassuolo, Domenico Berardi kemungkinan tidak akan tampil pada perhelatan Euro 2024. Dia terpaksa absen, akibat cedera Achilles kaki kanan.

Diketahui, pemain yang mengalami cedera seperti itu biasanya harus menjalani masa penyembuhan paling cepat enam bulan.

Artinya, ada kemungkinan Berardi baru bisa kembali merumput awal 2025. Menurut laporan 𝘍𝘰𝘰𝘵𝘣𝘢𝘭𝘭 𝘐𝘵𝘢𝘭𝘪𝘢, Selasa (6/3), cedera itu didapat Berardi Januari lalu saat melawan Hellas Verona.

Baca juga : Turun Sedikit, Harga Beras Belum Stabil

Berardi terjatuh pada menit ke-58 dan langsung memegangi pergelangan kaki kanannya. Ia akhirnya ditandu keluar lapangan oleh teman-temanya.

Pelatih Sassuolo Davide Ballardini mengaku, Berardi saat ini tengah beristirahat total usai operasi. Tapi, ia tidak bisa memberi penjelasan mengenai kapan sang pemain akan bermain lagi.

“Pemeriksaan instrumen yang dilakukan terhadap Domenico Berardi menunjukkan ada robekan total pada tendon Achilles di kaki kanan, dan harus segera operasi. Tapi secara keseluruhan kondisinya sudah sangat membaik,” kata Davide Ballardini.

Baca juga : Melatih Diri Untuk Diam

Dia mengaku, absennya Berardi akan memberi dampak buruk bagi timnya dan Timnas Italia. Apalagi di saat seperti sekarang, dimana Sassuolo harus memetik banyak kemenangan untuk bisa keluar dari zona degradasi.

“Saya juga yakin potensi absennya Berardi bakal menimbulkan dilema bagi pelatih Gli Azzurri, Luciano Spalletti. Dia adalah salah satu pemain hebat yang dimiliki timnas Italia,” paparnya.

Diketahui, di sepanjang musim ini Berardi telah berpartisipasi dalam 17 pertandingan Serie A, mencetak 9 gol dan memberikan 3 assist. Ia juga telah mencetak 8 gol dalam 28 penampilan untuk tim nasional.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.