Dark/Light Mode

Messi Sukses Lakoni Laga Ke-500, Atletico Tekuk Deportivo 2-1

Senin, 4 Januari 2021 05:53 WIB
Lionel Messi membantu Barca mengalahkan Huesca, Senin (4/1).(Foto : Istimewa)
Lionel Messi membantu Barca mengalahkan Huesca, Senin (4/1).(Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona kembali meraih kemenangan pada lanjutan La Liga pada Senin (4/1) dini hari tadi WIB. Atletico Madrid kembali kokoh dipuncak klasemen setelah sempat digusur Real Madrid.

Barcelona sukses menambah tiga poin usai menundukkan tim juru kunci Huesca dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan di El Alcoraz

Bintang Lionel Messi mencatat rekor baru dengan melakoni laga ke-500 di duel lawan Huesca ini. Messi juga menghiasi torehan monumentalnya itu dengan mencatatkan assist untuk gol semata wayang untuk kemenangan Barcelona yang dicetak Frenkie de Jong pada menit ke-27.

Berita Terkait : Liga Spanyol : El Real Tertahan, Atletico Kokoh Di Puncak

La Pulga menyisir sisi sayap kiri serangan Barcelona sebelum melepaskan umpan silang terukur yang diselesaikan sempurna oleh De Jong dengan tandukan untuk menyarangkan bola ke pojok bawah gawang.

Kemenangan itu membuat Barcelona naik kembali ke peringkat kelima klasemen dengan koleksi 28 poin, sedangkan Huesca (12) tetap lengket sebagai juru kunci.

Barcelona baru merumput lagi Sabtu (9/1) akhir pekan nanti saat melawat ke markas Granada untuk pertandingan putaran ke-18 Liga Spanyol.

Berita Terkait : Rekor Gol Messi Diusik Klub Santos

Sedangkan Huesca tampil lebih awal pada Kamis (7/1) di putaran ketiga Copa del Rey dengan melawat ke markas tim strata ketiga Alcoyano, sebelum menjamu Real Betis empat hari berselang mengemas tripoin saat melawat ke markas Deportivo Alaves pada lanjutan Liga Spanyol 2020-2021.

Laga lain, Atletico kembali ke puncak klasemsen setelah mengalahkan Duel Deportivo Alaves. Duel digelar di Stadion Mendizorroza, berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Atletico Madrid.

Dua gol Atletico dicetak Marcos Llorente (41') dan Luis Suarez (90'). Adapun, gol Deportivo Alaves tercipta berkat gol bunuh diri Felipe (84').

Berita Terkait : Cetak 643 Gol, Messi Sehebat Legenda Brazil Pele

Kemenangan itu membuat Atletico kini mengoleksi 38 poin dan mengamankan kembali posisi puncak yang sempat direbut Real Madrid (36) semalam.

Sedangkan Alaves (18) yang menelan kekalahan ketiganya dalam lima laga terakhir tak beranjak dari urutan ke-13, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kedua tim akan kembali merumput Rabu (6/1) besok dalam putaran ketiga Copa del Rey di markas tim-tim kasta ketiga, Atletico melawan Cornella dan Alaves menghadapi Deportivo La Coruna. Tiga hari kemudian Atletico akan menjamu Athletic Bilbao di Wanda Metropolitano, sedangkan Alaves melawat ke markas Cadiz pada Minggu (10/1). [IPL]