Dark/Light Mode

Liverpool Loyo, Klopp Nggak Semangat Ngomongin Soal Gelar Juara

Jumat, 22 Januari 2021 09:52 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. (Foto : Istimewa)
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kekalahan atas Burnley 0-1  bikin pelatih Liverpool Juergen Klopp keki bicara gelar Liga Inggris. Klopp mewanti-wanti anak asuhnya segera berubah jika ingin bicara soal gelar di musim ini.

Liverpool kalah 0-1 atas Burnley pada laga pekan ke-19 Liga Inggris di Anfield, Jumat (22/1) dini hari tadi WIB. The Reds kini di posisi keempat dengan selisih enam poim dari pemuncak klasemen Man United.

Berita Terkait : Liverpool 0-1 Burnley, Kemenangan Setelah 47 Tahun

Hasil ini menempatkan Liverpool sudah lima pertandingan tanpa merasakan kemenangan dan empat laga terakhir gagal mencetak satu gol pun ke gawang lawan.

"Betapa konyolnya saya duduk di sini, setelah kalah melawan Burnley, tak mencetak gol dalam tiga atau empat pertandingan terakhir dan diminta berbicara soal peluang juara," kata Klopp dalam komentar pascalaga dilansir laman resmi Liverpool.

Berita Terkait : Tekad Buka Puasa

"Yang harus kami lakukan adalah memenangi pertandingan dan untuk itu kami harus mencetak gol, sesederhana itu. Itu keadaan yang harus kami ubah dan pecahkan," ujarnya menambahkan.

Di sisi lain, dengan rentetan lima laga nirmenang ini Klopp mengakui Liverpool tengah berada dalam periode yang kurang beruntung. "Memang kami berada dalam periode yang kurang beruntung, tetapi rasanya itu menjadi alasan terlalu murahan untuk diucapkan," katanya.

Berita Terkait : Guardiola Nggak Terima Sepakbola Dianggap Biang Penyebaran Corona

Klopp minta anak asuhnya segera berbenah, terutama dalam hal mengambil keputusan. "Saya pikir permasalahan kami adalah pengambilan keputusan. Itulah yang menjadi alasan kenapa kami gagal mencetak gol dalam beberapa laga terakhir," pungkas Klopp. [IPL]