Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pep Butuh Predator Haus Gol

Senin, 24 Mei 2021 06:18 WIB
Pep Guardiola. (Foto : Istimewa)
Pep Guardiola. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pep Guardiola bicara soal kriteria striker yang ia inginkan untuk Manchester City musim depan. Yaitu yang bisa mencetak 30 gol.

City akan kehilangan Sergio Aguero di akhir musim ini. Kontrak striker asal Argentina itu habis Juni nanti dan tidak diperpanjang. Meski sukses menjuarai Premier League dan Piala Liga Inggris, City melewati sebagian besar musim 2020/2021 tanpa striker murni.

Aguero lebih sering absen karena diganggu cedera dan cuma bikin empat gol di sepanjang musim. Namun, City punya enam pemain yang mencetak dua digit gol di semua kompetisi musim ini. Gelandang internasional Jerman Ilkay Guendogan sejauh ini jadi top skor dengan 17 gol di semua kompetisi, disusul Phil Foden yang mencetak 15 gol.

Baca juga : Servis Pelanggan, KTB Luncurin Program Fuso Gas Poll

Meski demikian, Guardiola tetap menginginkan striker untuk musim depan kendati tak ingin membebankan tugas mencetak gol hanya ke satu pemain. Striker yang tajam dinilai akan membantu Manchester City bersaing di Premier League.

“Saya akan senang kalau punya pemain yang mencetak 50 gol,” ujar Guardiola seperti dilansir Guardian. “Saya pasti suka, tapi di saat bersamaan saya juga tidak suka membebankan semua tekanan ke satu pemain. Bahkan di Bar- celona, Lionel Messi mencetak lebih dari 50 gol setiap musim, tapi di tim itu sebagai contoh, Samuel Eto’o juga mencetak banyak gol di musim pertama kami,” tambahnya.

Menurut analisis Pep, untuk jadi juara, khususnya di Premier League statistik membuktikan, sebuah klub butuh setidaknya tiga orang yang mencetak lebih dari 10, 12, 15 gol untuk jadi kompetitor.

Baca juga : Indef: Bisa Tumbuh 1 Persen Saja Udah bagus

“Tapi ketika Anda punya seorang pemain yang mencetak 25 atau 30 gol, itu sangat membantu,” lanjutnya.

“Mengingat cara kami bermain, kami akan mencoba melibatkan semua dalam mencetak gol. Makin banyak pemain punya kualitas ini, akan makin bagus,” kata Guardiola.

Harry Kane jadi salah satu striker yang dikaitkan dengan Manchester City. Striker Tottenham Hotspur itu sudah memberi sinyal dengan mengatakan ingin main bareng Kevin de Bruyne. [BRT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.