BREAKING NEWS
 

Tetap Beroperasi, Pertamina Siapkan Puluhan Ribu Pangkalan Siaga

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Sabtu, 1 Juni 2019 16:19 WIB
Jelang lebaran lebih dari 44 ribu pangkalan disiagakan selama periode Satgas RAFI 2019. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Memasuki H-5, Pertamina siaga menjaga ketersediaan LPG dan melayani kebutuhan energi rumah tangga di masa jelang Lebaran. Lebih dari 44 ribu Pangkalan disiagakan selama periode Satgas RAFI 2019.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan pada semua wilayah, dilakukan pemantauan intensif pasokan LPG hingga tingkat pangkalan.

“Konsumsi puncak LPG yang diprediksi akan terjadi karena pada H-4 jelang Idul Fitri karena kebutuhan memasak masakan lebaran, " tambahnya.

Baca juga : Berkah Energi Pertamina Berikan Motor Harley Davidson Buat Pelanggannya

Oleh karena itu Pertamina terus menyiagakan agen dan pangkalan untuk melayani kebutuhan masyarakat termasuk menyediakan pangkalan siaga yang buka pada periode libur Idul Fitri dan sejumlah SPBU yang siap melayani konsumen selama 24 jam.

Adsense

Realisasi Penyaluran LPG hingga tanggal 31 Mei 2019, meningkat 6% dari rata-rata harian normal sebesar 24ribu Metrik Ton.

“Peningkatan realisasi terjadi pada seluruh produk, baik Bright Gas 5,5 Kg, Bright Gas 12 Kg, Elpiji 12 Kg dan LPG 3 Kg bersubsidi. Untuk peningkatan tertinggi dicapai oleh produk Bright Gas 5,5 Kg yang meningkat sebesar 10% dari rata-rata harian normal sebesar 268 Metrik Ton” jelas Fajriyah.

Baca juga : Survei Energi Aman, Pertamina Pastikan Kenyamanan Pemudik Lewati Jalur Lampung

Selain pangkalan, secara nasional, Pertamina juga telah menyiagakan ribuan agen LPG PSO dan NPSO di seluruh Indonesia untuk memastikan pasokan tetap tersedia.

“Penyaluran dari Pertamina ke lembaga penyalur berjalan dengan normal dan stok di sejumlah pangkalan pun terpantau cukup untuk melayani masyarakat,”ujar Fajriyah.

Fajriyah berpesan kepada masyarakat, bila membutuhkan LPG sebaiknya membeli di Agen dan Pangkalan resmi. Dan apabila masyarakat mengalami kesulitan atau membutuhkan informasi terkait ketersediaan LPG dan BBM, agar melaporkan melalui Call Center 135.

Baca juga : Bamsoet Serahkan Bantuan Ribuan Paket Sembako di DPR

Selain itu melalui layanan Call Center 135 ini masyarakat dapat melakukan pemesanan Bright Gas untuk diantar ke rumah. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense