Dark/Light Mode

Bamsoet Serahkan Bantuan Ribuan Paket Sembako di DPR

Selasa, 28 Mei 2019 12:53 WIB
Ketua DPR Bambang Soesatyo menyerahkan bantuan paket sembako ke petugas di lingkungan DPR, Selasa (28/5).
Ketua DPR Bambang Soesatyo menyerahkan bantuan paket sembako ke petugas di lingkungan DPR, Selasa (28/5).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPR Bambang Soesatyo menyerahkan bantuan 1.810 paket sembako kepada berbagai petugas di lingkungan DPR. Mulai dari security (pengamanan dalam/Pamdal), kebersihan, petugas taman, sampai office boy. Bantuan ribuan paket sembako yang dikoordinir Persaudaraan Istri Anggota DPR (PIA DPR) ini diberikan sebagai bentuk kepedulian serta apresiasi kepada para petugas di lingkungan DPR.

"Salah satu hikmah Ramadan adalah meningkatkan kepedulian kepada sesama. Misalnya dengan memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita, memberi makan kepada mereka yang berpuasa, menyalurkan infak, zakat, dan sedekah. Di situlah indahnya ajaran Islam dalam membangun kepedulian dan solidaritas sosial. Sebagaimana hari ini ditunjukan oleh PIA DPR yang memberi bantuan sembako kepada berbagai petugas di lingkungan DPR," ujar politisi yang akrab disapa Bamsoet ini saat menyerahkan bantuan paket sembako, di DPR, Jakarta, Selasa (28/5).

Baca juga : Citra Kirana Bulan Ramadan Perbanyak Tadarusan

Pembagian paket sembako ini turut dihadiri antara lain Wakil Ketua DPR Fadli Zon, dan Wakil Ketua DPR Agus Hermanto. Dari PIA, hadir Ketua PIA DPR Lenny Bambang Soesatyo, dan para pengurus PIA DPR lainnya. Legislator Dapil VII Jawa Tengah yang meliputi Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara dan Kebumen ini menjelaskan, para petugas Pamdal, kebersihan, taman, maupun office boy adalah bagian dari keluarga besar DPR yang punya peran sangat penting. Setiap hari mereka bekerja dengan tekun tidak mengenal waktu. Tidak berlebihan jika dikatakan, di dalam kesuksesan para anggota dan pimpinan DPR melaksanakan tugasnya, ada sumbangan jerih payah dan kucuran keringat mereka semua.

"Mereka datang sebelum para anggota dan pimpinan DPR, serta pejabat dan pegawai DPR masuk kantor. Demikian pula, mereka pulang setelah yang lain meninggalkan Gedung DPR. Ketekunan dan keikhlasan mereka dalam bekerja telah membuat DPR RI menjadi aman, bersih, asri, nyaman dan indah," tutur Bamsoet.

Baca juga : Perum Jamkrindo Bagikan Ribuan Paket Sembako dan Santunan untuk Masyarakat

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini berharap, bantuan 1.810 paket ini dapat membuat mereka bahagia menyambut datangnya Idulfitri bersama keluarga di rumah. Sekaligus tentunya untuk meningkatkan semangat kerja agar lebih giat lagi.

"Semoga budaya gotong royong yang dimulai dari internal DPR ini dapat ditularkan ke berbagai lingkungan sosial lainnya. Sehingga bisa semakin memperkokoh kebersamaan dan persatuan diantara kita sebagai sesama anak bangsa," jelas Bamsoet.

Baca juga : Setelah Bertemu JK, Semoga Prabowo Cepat Bertemu Jokowi

Selain menyerahkan bantuan paket sembako, dalam kegiatan tersebut juga diselenggarakan bazar murah bekerjasama dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang menyediakan berbagai kebutuhan menjelang Idulfitri. Dari mulai sembako, pakaian muslim, hingga aneka jajanan kue ringan.

“Bazar seperti ini sudah menjadi kegiatan rutin DPR menjelang Idulfitri. Selain untuk menggerakkan roda ekonomi UMKM, juga untuk memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhan Idulfitri dengan harga terjangkau,” pungkas Bamsoet.  [ONI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.