BREAKING NEWS
 

CIMB Niaga Siapkan 4.432 ATM Tarik Tunai Tanpa Kartu Untuk Nasabah KB Bukopin

Reporter : DWI ILHAMI
Editor : SRI NURGANINGSIH
Rabu, 6 Juli 2022 13:50 WIB
Ceremony transaksi penarikan uang tunai secara langsung di ATM CIMB Niaga, Griya CIMB Niaga Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu (6/7). (Foto: Ahmad Ali Futhuhin/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menjalin sinergi dengan PT Bank KB Bukopin Tbk (KB Bukopin) dan PT Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa), terkait Layanan Tarik Tunai Tanpa Kartu (Cardless Withdrawal) melalui jaringan ATM Bersama.

Di mana nasabah KB Bukopin bisa melakukan penarikan tunai melalui ATM milik CIMB Niaga, yang ada di 4.432 unit mesin ATM tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga : Erick: Jangan Malu-malu Untuk Bangkit

Head of Secured Lending and Retail Deposit Business CIMB Niaga Christian Tjan mengatakan, saat ini transaksi penarikan tunai di CIMB Niaga mencapai 16 juta transaksi, dengan niali rata-rata di tahun 2021 mencapai Rp 600 juta.

“Adanya kerja sama ini, kami mengharapkan jumlah tersebut akan terus meningkat. Terutama optimalisasi layanan fitur cardless di OCTO Mobile. Bagaimana kami memberikan solusi ekosistem yang lebih baik lagi ke nasabah,” jelas Christian di ceremony transaksi penarikan uang tunai secara langsung di ATM CIMB Niaga, Griya CIMB Niaga Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu (6/7).

Baca juga : Pemerintah Siapkan Layanan Safari Wukuf Untuk Jemaah Haji Yang Sakit

Christian melanjutkan, sebagai bank yang fokus pada digitalisasi dan sustainability serta memiliki 4.432 unit mesin ATM yang tersebar di seluruh Indonesia, pihaknya merasa terhormat menjadi bagian dari bank yang menginisiasi implementasi layanan tarik tunai tanpa kartu antar institusi perbankan melalui jaringan ATM Bersama.

Layanan Tarik Tunai Tanpa Kartu antar bank ini sebutnya, menawarkan sejumlah kelebihan. Selain mudah, transaksi Tarik Tunai Tanpa Kartu juga dapat mengurangi risiko terhadap kartu ATM/debit apabila hilang atau tertelan.

Baca juga : China Siap Kirim Bantuan Tangani Covid Untuk Korut

“Pastinya lebih aman karena nasabah terhindar dari penipuan, karena fitur yang disajikan hanya bisa digunakan untuk tarik tunai dari rekening nasabah sendiri, dan tentunya proses transaksi jadi lebih cepat,” ungkapnya.

Ia memastikan, saat ini seluruh mesin ATM CIMB Niaga telah siap digunakan untuk melayani transaksi Tarik Tunai Tanpa Kartu bagi bank peserta ATM Bersama.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense