BREAKING NEWS
 

Targetkan Transaksi Rp 15-20 T

BCA Expoversary 2023 Diharapkan Dongkrak Pertumbuhan Kredit

Reporter : DWI ILHAMI
Editor : SRI NURGANINGSIH
Kamis, 23 Februari 2023 20:34 WIB
Opening Ceremony BCA Expoversary 2023 di ICE BSD, Tangerang, Kamis (23/2). (Foto: Dwi Ilhami/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyelenggaraan BCA Expoversary pada 23-26 Februari 2023 diharapkan mampu berkontibusi pada kinerja perusahaan, terutama dari sisi kredit perbankan. Di mana tahun ini, PT Bank Central Asia Tbk atau BCA menargetkan pertumbuhan kredit di angka 11 persen-12 persen.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, BCA Expoversary menjadi ajang pertemuan nasabah produsen BCA dan nasabah konsumen, merchant dan user melalui platform pembiayaan.

Baca juga : Rayakan HUT Ke-66, BCA Gelar Expoversary 2023

“BCA hadir dengan menjembatani kedua pihak tersebut, hadir dengan program pembiayaan yang bunga yang bervariasi. BCA Expoversary juga diharapkan mampu meningkatkan kredit bagi perusahaan,” ujarnya dalam Opening Ceremony BCA Expoversary 2023 di ICE BSD, Tangerang, Kamis (23/2).

Ia mengatakan, target pertumbuhan kredit BCA berkisar 11 persen-12 persen yang didorong oleh sektor korporasi. BCA melihat, banyak dari sektor korporasi, perusahaan-perusahaan yang membutuhkan investment cukup besar.

Baca juga : Gelaran FIFA U-20 World Cup 2023 Turut Dongkrak Perekonomian Negara

“Terutama dalam mendukung project hilirisasi membangun proses dr bahan baku menjadi bahan jadi seperti nikel dan lainnya,” kata Jahja.

Selain korporasi, pertumbuhan kredit dari sektor Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) juga diharapkan bisa tumbuh double digit. Termasuk optimisme pertumbuhan kredit SME dan kredit konsumsi lainnya.

Baca juga : Smartfren WOW 100% Komitmen Dorong Pertumbuhan UMKM di Indonesia

Jahja melanjutkan, penyelenggaraan BCA Expoversary 2023 dapat kembali berkontribusi positif bagi kinerja penyaluran kredit Perseroan, sehingga dapat turut mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense