BREAKING NEWS
 

Manfaatkan Energi Baru Terbarukan

PLN Teken Jual Beli Listrik Dua PLTMH Di Jatim

Reporter : FAJAR EL PRADIANTO
Editor : FAZRY
Rabu, 30 September 2020 11:45 WIB

 Sebelumnya 
Selain itu, kedua pembangkit ini pun mampu melayani tambahan 3300 pelanggan di Banyuwangi dan sekitarnya.

“Dengan adanya PLTMH Bayu & Sumber Arum 2, diharapkan juga dapat mendatangkan manfaat besar untuk lingkungan sekitarnya serta mendorong para investor untuk mau berinvestasi dalam pengembangan pembangkit listrik yang memanfaatkan energi baru terbarukan,” tuturNyoman S. Astawa.

Baca juga : Pastikan Masyarakat Terima Bansos, Mensos Juliari Kunjungi Natuna

Adapun PLTMH Bayu berkapasitas 2x1,8 MW dikelola oleh PT Wahana Energi Sejahtera sementara PLTMH Sumber Arum 2 berkapasitas 2x1,5 MW dikelola oleh PT Mega Hidro Energi.

Keduanya akan beroperasi secara resmi pada tahun 2021 mendatang dan nantinya menyokong kebutuhan listrik yang ramah lingkungan dan berkelanjutan di Kabupaten Banyuwangi dan sekitarnya.

Baca juga : Sinergi Bareng Pelindo III, PLN Sambung Baru Listrik Pelabuhan Tanjung Intan

“Kami bersyukur setelah melalui proses cukup panjang, hari ini kita dapat melangsungkan penandatanganan perjanjian jual beli tenaga listrik. Harapan kami, semoga ke depannya kerjasama antara kami dan PLN dapat berjalan dengan baik” ucap Muwardi, Direktur PT Mega Hidro Energi.

Senada dengan Muwardi, Jacob Tedjakusuma, Direktur PT Wahana Energi Sejahtera menyampaikan rasa syukur serta harapan agar kerjasama ini dapat terus terjalin dengan baik. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense