BREAKING NEWS
 

Punya Fitur Lengkap, Mitsubishi Xpander Ultimate Paling Banyak Diburu

Reporter & Editor :
ADITYA NUGROHO
Jumat, 25 Juni 2021 16:30 WIB
Mitsubishi Xpander. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Diskon Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) 100 persen mendongkrak penjualan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). 

Sepanjang Mei, Mitsubishi kantongi penjualan 7.516 unit dengan pangsa pasar 12,6 persen. Capaian tersebut menggenapi peningkatan penjualan sebesar lebih dari 37 persen selama periode program insentif PPnBM 100 persen (Maret-Mei 2021) dibandingkan dengan periode kuartal sebelumnya tanpa program insentif (Desember 2020-Februari 2021).

Pada segmen kendaraan penumpang MMKSI mencatat penjualan 5.195 unit, dan di segmen kendaraan niaga ringan MMKSI mencatat penjualan 2.321 unit. Model Mitsubishi Xpander (termasuk varian Xpander Cross) mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan MMKSI dengan 49,6 persen. Mitsubishi L300 berkontribusi 22,6 persen dan Mitsubishi Pajero Sport dengan kontribusi 18,9 persen.

Baca juga : Perkuat Lini Tengah, Persib Gaet Pemain Palestina

“Peningkatan permintaan ini didukung oleh program relaksasi PPnBM, di mana penjualan Xpander di periode Maret naik dua kali lipat,” ujar Marketing Director MMKSI, Irwan Kuncoro, belum lama ini.

Group Head of Regional Sales & Marketing Division MMKSI, Budi Dharmawan mengatakan, diskon PPnBM memang membuat permintaan semua varian Xpander naik. Hanya saja yang paling signifikan tetap Mitsubishi Xpander Ultimate

Adsense

"Kalau kita lihat hampir semua varian Xpander maupun Xpander Cross mengalami peningkatan demand, namun yang paling tinggi Xpander Ultimate dan Xpander Cross yang premium," ujarnya, Jumat (25/6). 

Baca juga : Mitsubishi Luncurin Xpander Rockford Fosgate Black Edition

Xpander Ultimate banyak diburu karena fiturnya yang lengkap. Mulai dilengkapi head unit touch screen berukurn 6,2 inci yang sudah bisa mengakses berbagai fitur multimedia seperti Bluetooth, AUX-in,  DVD & CD Player, USB port, dan NFC. Mobil ini juga dilengkapi kamera parkir.

Dari segi keamanan Ultimate dibekali Brake Assist (BA), Hill Start Assist (HSA) dan Active Stability Control. Kemudian ada Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBS) dan Dual Air Bag.

Mobil ini dibekali velg Xpander Ultimate adalah 16 inch dan ukuran ground clearance-nya juga lebih tinggi 0,5 mm dibanding yang lainnya. Lampu belakang Ultimate sudah LED.

Baca juga : Dukung Vaksinasi Driver Gojek, Mitsubishi Hadiahkan Satu Unit Xpander

Fitur unggulan lainnya adalah cruise control. Fitur ini memudahkan pengemudi mobil saat membawa kendaraan di jalan bebas hambatan yang treknya panjang dan membutuhkan waktu lama. Alhasil pengemudi bisa mengistirahatkan kakinya jika diinginkan.

Fitur cruise control memiliki fungsi utama, yaitu bisa melaju dengan kecepatan stabil, tanpa harus menginjak pedal gas secara terus menerus. Sehingga fitur ini dapat meringankan kerja sopir, karena bisa mengistirahatkan kaki untuk beberapa saat.

Fitur ini baru bisa aktif pada kecepatan minimun 40 km/jam. Caranya, pengemudi cukup menekan tombol cruise control yang terletak di setir sebelah kanan. Ketika sudah dinyalahkan, pada layar MID akan muncul logo cruise control, lalu pengemudi cukup dengan menekan tombol SET untuk mengaktifkannya. Untuk menghentikan tinggal injak rem. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense