BREAKING NEWS
 

Holding Ultra Mikro, Pegadaian Ganti Nama

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Selasa, 12 Oktober 2021 15:31 WIB
Kantor Pusat Pegadaian. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pegadaian (Persero) resmi berganti nama menjadi PT Pegadaian. Pergantian nama itu berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 73 Tahun 2021 Tanggal 02 Juli 2021 tentang Penambahan Penyertaan Modal Negara Republik Indonesia ke dalam Modal Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Bank Rakyat Indonesia Tbk.

Juga, berdasarkan perubahan Anggaran Dasar PT Pegadaian sebagaimana tertuang dalam Akta Pernyataan Keputusan Para Pemegang Saham Perseroan Terbatas PT Pegadaian Nomor 15 Tanggal 23 September 2021, yang telah disetujui Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) berdasarkan Surat Nomor AHU-0053287.AH.01.02 Tahun 2021 Tanggal 29 September 2021.

Baca juga : Irigasi Dongkrak Produktivitas Pertanian Tabanan

Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian R. Swasono Amoeng Widodo menjelaskan, dengan terbitnya peraturan tersebut maka saat ini telah terjadi perubahan kepemilikan saham.

Sebelumnya saham PT Pegadaian dimiliki 100 persen oleh negara. Kini, saham seri A sebanyak 1 (satu) lembar dimiliki negara. Sedangkan saham seri B sebanyak 6.249.999 lembar dimiliki oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Adsense

Baca juga : Italia Vs Belgia, Kekuatan Maksimal

"Pembentukan ekosistem ultra mikro ini bertujuan untuk meningkatkan akses permodalan bagi para pelaku bisnis ultra mikro dalam mengembangkan usaha," ujar Amoeng dalam siaran pers, Selasa (12/10).

Dia melanjutkan, sampai akhir tahun 2021 BRI-Pegadaian-PNM akan membuka 300 lokasi bersama (co-location) yang memberikan akses pelayanan terpadu. Dengan begitu, masyarakat dapat menggunakan produk dan layanan ketiga perusahaan di satu tempat.

Baca juga : Waskita Karya Garap Proyek Pengendalian Banjir Di Pekalongan

Selain pemanfaatan lokasi (co-location) secara bersama, ketiga entitas juga dapat berkolaborasi dalam program-program lain.

Misalnya, pemanfaatan teknologi informasi, pengembangan produk dan layanan, pemasaran, pengembangan sumber daya manusia, dan sebagainya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense