Dark/Light Mode

Italia Vs Belgia, Kekuatan Maksimal

Minggu, 10 Oktober 2021 06:55 WIB
Pemain Timnas Belgia Romelu Lukaku. (Foto: Reuters)
Pemain Timnas Belgia Romelu Lukaku. (Foto: Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Italia akan bentrok dengan Belgia di Allianz Stadium, malam nanti. Laga ini dipastikan bakal sengit walau hanya memperebutkan juara ketiga ajang UEFA Nations League 2021.

Gli Azzurri–julukan Italia  datang ke pertandingan ini setelah kalah 1-2 dari Spanyol di semifinal UEFA Nations League 2021. Dua gol dari penyerang Manchester City Ferran Torres memastikan kesepakatan untuk Spanyol.

Sementara, gelandang Roma Lorenzo Pellegrini mencetak gol hiburan untuk Italia, yang membuat bek tengah Juventus Leonardo Bonucci diusir keluar lapangan di babak pertama.

Baca juga : Wamenag Ajak Ormas Islam Sinergi Kampanyekan Moderasi Beragama

Belgia, di sisi lain, kalah 3-2 dari Prancis asuhan di semifinal UEFA Nations League 2021. Gol di babak kedua dari striker Real Madrid Karim Benzema, superstar Paris Saint-Germain Kylian Mbappe dan bek kiri AC Milan Theo Hernandez memastikan kemenangan bagi Prancis.

Gol babak pertama dari pemain sayap Atletico Madrid Yannick Carrasco dan striker Chelsea Romelu Lukaku terbukti hanya menjadi hiburan bagi Belgia.

Dalam 23 pertemuan head-to-head antara kedua belah pihak, Italia memegang keunggulan. Mereka telah memenangkan 15 pertandingan, kalah empat kali dan seri empat kali.

Baca juga : Polda Metro Gelar SIM Keliling, Catat Lokasinya

Kedua negara terakhir saling berhadapan awal tahun ini di Euro, dengan Italia mengalahkan Belgia 2-1.

Gol babak pertama dari gelandang Inter Milan Nicolo Barella dan penyerang Napoli Lorenzo Insigne memastikan kemenangan bagi negara mereka. Sementara Romelu Lukaku mencetak satu gol untuk Belgia.

Italia memiliki beberapa pemain yang sangat berbakat dalam skuad dan manajer Roberto Mancini telah melakukan pekerjaan yang sangat baik. Italia pastinya kecewa karena telah mengalami kekalahan dari Spanyol, tetapi mereka harus bangga dengan perjalanan mereka.

Baca juga : Tak Kunjung Bahagia, Pria Gugat Paranormal

Di sisi lain, Belgia saat ini sedang mengalami penurunan performa. Para pemain seperti Toby Alderweireld, Axel Witsel dan Jan Vertonghen mulai melambat, ditambah dengan Eden Hazard yang mengalami cedera. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.