BREAKING NEWS
 

Dubes Kazakhstan Tancap Gas Kerja Sama Ekonomi-Budaya

Reporter : DIANANDA RAHMASARI
Editor : MELLANI EKA MAHAYANA
Jumat, 30 Desember 2022 07:15 WIB
Duta Besar Kazakhstan untuk Indonesia Daniyar Sarekenov. (Foto Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di momen hari kemerdekaannya 16 Desember lalu, Pemerintah Kazakhstan memiliki sejumlah rencana untuk memperkuat kerja sama dengan negara sahabat. Salah satunya, Indonesia.

Dalam surat terbukanya, Duta Besar (Dubes) Kazakhstan untuk Indonesia Daniyar Sarekenov mengatakan, negaranya akan memperkuat kerja sama dengan Indonesia dalam bidang ekonomi hingga kebudayaan. Kazakhstan menyebut akan membuka pintu selebar-lebarnya untuk kerja sama dengan Indonesia.

Baca juga : Dubes Kenya Untuk RI Galma Mukhe Boru Sowan Ke Muhammadiyah, Bidik Kerja Sama Pendidikan

“Arah kebijakan dalam dan luar negeri yang ditempuh Kazakhstan telah membuka pintu bagi peningkatan kerja sama dengan Indonesia, khususnya di bidang ekonomi. Terdapat tren positif yang signifikan dalam volume perdagangan bilateral belakangan ini,” ujar Sarekenov dalam keterangannya, Rabu (28/12).

Ia mencatat, tahun lalu omset perdagangan adalah 174,2 juta dolar AS, dan selama 10 bulan tahun ini meningkat 83 persen, menjadi 295,4 juta dolar AS.

Adsense

Baca juga : Deklarasikan Persatuan, Heru Berharap Bamus Betawi Semakin Solid

Daniyar Sarekenov menambahkan, Kazakhstan juga telah membuka Konsulat Kehormatan di Surabaya, Agustus lalu. Hal ini, kata dia, sebagai jembatan untuk menghubungkan kalangan bisnis kedua negara.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense