Dewan Pers

Dark/Light Mode

Dubes Panama Kunjungi Batam, Gali Potensi Kerja Sama Maritim

Sabtu, 26 November 2022 06:35 WIB
Dubes Manuel Antonio Saturno Escala (kanan) dan Wakil Kepala BP Batam Purwiyanto di Batam, Kepulauan Riau, Selasa, 22 November 2022. (Foto BP Batam)
Dubes Manuel Antonio Saturno Escala (kanan) dan Wakil Kepala BP Batam Purwiyanto di Batam, Kepulauan Riau, Selasa, 22 November 2022. (Foto BP Batam)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) Panama untuk Indonesia Manuel Antonio Saturno Escala, bertandang ke Kantor Badan Pengusahaan (BP) Batam. Ia tertarik melihat langsung potensi kerja sama ekonomi Batam, terutama di bidang maritim.

Kata dia, saat ini sangat banyak kapal dengan bendera Panama yang melintas di perairan Indonesia, khususnya di wilayah Selat Malaka. Escala berharap, kapal-kapal tersebut bisa didaftarkan lewat perwakilan perusahaan perkapalan Panama di Jakarta, tanpa perlu melalui negara lain.

Berita Terkait : Erick Kunjungi Trauma Healing Korban Gempa Cianjur

“Berdasarkan hal itu, kami ingin kerja sama antara kedua negara dapat ditingkatkan sehingga berbagai potensi peningkatan ekonomi dapat terwujud,” kata Escala, dalam keterangan tertulis BP Batam, Selasa (22/11).

Ia juga berharap agar Indonesia, khususnya Batam, melalui BP Batam dapat mewujudkan kerja sama bilateral tersebut dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) di kemudian hari.

Berita Terkait : Menko PMK Dampingi Jokowi Pastikan Evakuasi dan Bantuan Logistik

“Kami berharap setelah pertemuan ini, berbagai potensi kerja sama yang sekiranya bisa diwujudkan agar dapat dituangkan dalam MoU,” katanya.
 Selanjutnya