BREAKING NEWS
 

Menlu AS Mike Pompeo Senang Tiba Di Jakarta, Tak Sabar Jumpa Jokowi

Reporter & Editor :
MELLANI EKA MAHAYANA
Kamis, 29 Oktober 2020 10:25 WIB
Kedatang Mike Pompeo (kiri) di Jakarta, disambut Dubes AS Sung Yong Kim.(Foto Twitter Secretary Pompeo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Mike Pompeo, tiba di Jakarta Kamis (29/10). Pompeo ke Indonesia dalam kunjungan kerja membahas visi Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka.

Pompeo tiba pukul 02.00 WIB menggunakan pesawat kenegaraan Amerika Serikat. Ia disambut Duta Besar AS Sung Yong Kim. Pompeo dalam Twitter-nya mengaku senang bisa kembali ke Indonesia. Ia tidak sabar menggelar pertemuan dan diskusi bersama Presiden Jokowi.

Adsense

Baca juga : Mau Perpanjang SIM Di Jakarta? Datang Aja Yuk Ke Lokasi Ini

"Senang bisa kembali ke Jakarta! Menantikan pertemuan dengan Presiden Jokowi dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi," cuitnya.

Pesawat kenegaraan Amerika Serikat mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma. (Twitter Secretary Pompeo).

Dalam pertemuan itu, mereka akan membahas berbagai macam hal. Pompeo juga akan berpidato di hadapan Nahdlatul Ulama. "Pidato saya kepada Nahdlatul Ulama tentang nilai-nilai bersama yang mendukung perdamaian dan kemakmuran," tutur Pompeo.

Baca juga : Mau Perpanjang SIM Di Jakarta? Datang Yuk Ke 5 Tempat Ini

Berdasarkan jadwal yang dirilis Kemlu AS, Pompeo akan menggelar rangkaian kunjungan ke Asia pada 25-30 Oktober. Negara yang dikunjungi adalah India, Sri Lanka, Maladewa, dan Indonesia negara akhir tur Asia-nya di masa pandemi Covid-19.[MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense