BREAKING NEWS
 

Tenun Ende Dan Gringsing Pukau New York Indonesia Fashion Week 2023

Reporter & Editor :
FAQIH MUBAROK
Rabu, 15 Februari 2023 15:03 WIB
Tenun Ende dan Gringsing pukau New York Indonesia Fashion Week. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Salah satu designer fashion tanah air yang dari Bali Prasetyo Anggodo dengan brand Anggodo sukses mengangkat warisan tradisional Indonesia yaitu Tenun Ende dan Gringsing di gelaran Fashion Show Internasional.

Gelaran ini menjadi rangkaian event resmi dari Newyork Fashion Week yaitu New York Indonesia Fashion Week yang berlangsung di New York, Amerika Serikat, (11/2).

Anggodo sukses membuat para undangan dari berbagai kalangan di New York antusias melihat para model yang tampil luar biasa. Mereka bangga dengan nama Bali yang sudah sangat dikenal mayoritas undangan.

Baca juga : Bamsoet Dukung Gelaran Indonesia International Motor Show 2023

Bahkan, duta besar Indonesia untuk Amerika yang juga hadir Ayu Heni Rosan sangat mengapresiasi karya Anggodo. Dia berharap, ke depan, Anggodo bisa tampil kembali di event Internasional secara konsisten mengangkat kain khas Bali sebagai daya tarik utamanya.

Adsense

New York Indonesia Fashion Week kali ini tampil sangat berbeda. Karena diselenggarakan di kapal pesiar yang mengelilingi Manhattan selama 4 jam.

Seluruh designer yang tampil datang dari Indonesia yang diorganisir olah Yayasan Indonesia Fashion Art Festival (IFAF) dengan founder-nya, Lina Marlina bersama Director Newyork Indonesia Fashion Week, Vanny Tausignat.

Baca juga : Mentan Dorong Perkebunan Indonesia Manfaatkan Turbulensi Jadi Peluang

Event kali ini juga dihadiri banyak diaspora Indonesia termasuk dukungan KJRI Indonesia di New York yang turut hadir memberikan apresisasinya.

Kehadiran Anggodo kali ini tidak terlepas dari dukungan Pemda Bali. Khususnya Kabupaten Jimbaran bersama perusahaan nasional, Magnun Holding (PT Delapan Benua) dan Nutrisindo Food Supplement (PT Suryaprana Nutrisindo) yang memiliki visi sama untuk menjadikan produk lokal dan warisan tradisional Indonesia menembus pasar global.

"Sehingga dapat memperkuat UMKM Indonesia dan mengharumkan nama bangsa," kata Nani Hastuti, Direktur Marketing communication Nutrimax bersama Aryo Prahasto selaku COO Magnum yang turut hadir ke New York untuk memberikan dukungan kepada New York Indonesia Fashion Week tahun ini. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense