BREAKING NEWS
 

Jakarta Banjir, TransJakarta Hentikan Sementara Operasional Koridor

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Sabtu, 20 Februari 2021 15:42 WIB
Ilustrasi halte Warung Jati. (Foto: TransJakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajemen PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menghentikan sementara operasional beberapa koridor akibat banjir yang merendam pada sejumlah ruas jalan di Jakarta dan sekitarnya.

Tingginya genangan air di sekitar Jalan Mayjen Sutoyo, Pejaten dan sekitar Kampung Rambutan berdampak terhadap penghentian sementara operasional sejumlah rute layanan TransJakarta.

Baca juga : Cipinang Melayu Banjir, Pangdam Jaya Dan Kapolda Metro Jaya Evakuasi 300 KK

"Beberapa layanan yang terpaksa stop beroperasi sementara mengingat kondisi genangan air yang tidak memungkinkan untuk dilintasi armada," ujar Direktur Operasional PT TransJakarta, Prasetia Budi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (20/2).

Pada Sabtu pukul 12.00 WIB tercatat 24 rute berjalan normal, empat rute berhenti beroperasi, dan empat rute dialihkan. Adapun rincian rute BRT dan Non BRT Transjakarta dalam kondisi banjir sebagai berikut : Koridor 1, 2, 3, 4 dan 5 beroperasi normal, sedangkan koridor 6 berhenti beroperasi sementara karena ada titik banjir di sekitar Pejaten.

Baca juga : Jakarta Banjir, PLN Siapkan 72 Posko

Prasetia mengatakan rute bus Transjakarta koridor 7 hanya sampai Tanah Merdeka, karena ada titik banjir di sekitar Terminal Kampung Rambutan. Koridor 8 dan 9 beroperasi normal. Sedangkan koridor 10 ada pengalihan dan perpendekan, karena ada titik banjir di sekitar Sutoyo. Terakhir, berdasarkan informasi dari petugas di lapangan koridor 11, 12 dan 13 beroperasi normal.

Ia menambahkan armada Non BRT rute 1C (Blok M-Pesanggrahan) berhenti beroperasi karena ada titik banjir di Jalan Ciledug Raya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense