BREAKING NEWS
 

Boy Rafli Minta IKM Konsisten Gaungkan Perdamaian

Reporter : DIDI RUSTANDI
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Senin, 5 September 2022 11:56 WIB
Komjen Boy Rafli Amar. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Induk Keluarga Minangkabau (IKM) Komjen Boy Rafli Amar resmi melantik kepengurusan pusat IKM periode 2022-2027 yang total berjumlah 128 peserta, di Ra Suites Jakarta.

Di hadapan pengurus baru, Boy menjelaskan jika orientasi IKM ke depan adalah konsisten menggaungkan perdamaian dan semangat persatuan serta berkontribusi bagi bangsa.

"Saya telah menegaskan bahwa orientasi IKM adalah menjadi penjuru dalam memberikan perdamaian dengan mengembangkan semangat persatuan dan kesatuan di seluruh wilayah. Orang Minang harus mampu berkontribusi bagi bangsa, Minangkabau untuk Indonesia," terang jenderal bintang tiga yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), dalam keterangan yang diterima RM.id, Senin (5/9). 

Baca juga : Ojol Minta Harga Khusus Pertalite

Selain mewujudkan perdamaian, dia juga menambahkan tiga aspek penting yang menjadi arah kepemimpinannya.

Adsense

"Selain mewujudkan perdamaian, kita harus berupaya melestarikan seni dan budaya Minangkabau, lalu dalam aspek sosial ekonomi kita harus berupaya memberdayakan dan menyejahterakan masyarakat lewat penguatan UKM, serta melakukan transformasi digital," tambahnya.

Prof. Dr. Meutia Farida Hatta Swasono sebagai salah satu tokoh Minangkabau juga mengimbau pengurus baru menularkan sikap cinta tanah air pada sekitar.

Baca juga : Kemendagri Minta Pemda Fokus Turunkan Angka Kematian Ibu dan Bayi

"Orang Minang harus mengajarkan sifat-sifat cinta tanah air pada sekitar, sikap itu perlu ditularkan untuk betul betul mencintai tanah air, dengan kebanggaan itulah kita bisa menghadapi tantangan-tantangan Indonesia ke depan," ujarnya.

Minangkabau telah banyak melahirkan tokoh bersejarah diantaranya Mohammad Hatta, Tuanku Imam Bonjol dan masih banyak tokoh lainnya.

Semangat kepahlawanan yang telah turun temurun itulah yang perlu dijaga demi menjaga keutuhan Indonesia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense