BREAKING NEWS
 

Ganjar Milenial Center Gelar Lomba Tari Malam Rindu Budaya Di IKN Nusantara

Reporter & Editor :
MARULA SARDI
Selasa, 31 Januari 2023 19:38 WIB
Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar kegiatan lomba tari dengan tema Malam Rindu Budaya di IKN Nusantara, Penajam Paser Utara, Senin (30/1). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar kegiatan lomba tari dengan tema Malam Rindu Budaya di IKN Nusantara, Penajam Paser Utara, Senin (30/1).

Koordinator Wilayah Ganjar Milenial Center Kaltim Sadly Jaya M mengatakan perlombaan itu digelar pada di Gedung Serba Guna Sipakario, Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam.

"Peserta berasal dari berbagai kalangan, ada dari sanggar, komunitas, dan sekolah," ujar dia dalam siaran persnya, Selasa (31/1).

Menurut dia, lomba tari sengaja digelar dalam rangka memberikan dan menumbuhkan semangat kompetisi berbudaya kembali kepada seniman tari di daerah tersebut.

Baca juga : Ganjar Milenial Center Gencar Edukasi Pemenuhan Gizi

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan rangkulan seniman-seniman yang tergabung dalam sanggar seni yang di antaranya : Sanggar Seni Paud Cemerlang, Putri Lemiyang, Rumah Adat Sepan, SMPN 10, Benuo Taka, dan MA Sepaku," beber dia.

Selain dengan tujuan menumbuhkan dan memberikan semangat kompetisi berbudaya, kegiatan ini juga merupakan upaya GMC dalam mempertahankan dan menjaga kebudayaan yang ada di PPU.

Adsense

Para peserta yang berjumlah ratusan itu berlomba untuk memperebutkan hadiah jutaan rupiah yang disiapkan GMC Kaltim.

Rafika pengurus DPD GMC Kabupaten Penajam Paser Utara mengatakan kegiatan ini bukan hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi juga untuk penguatan rasa cinta terhadap budaya yang ada di Indonesia.

Baca juga : Ganjar Milenial Gelar Lomba Tari Lego-Lego Bareng Anak Muda Di Alor

Apalagi, kata Rafika, masyarakat sebagian takut kebudayaan yang ada di PPU tergerus dengan adanya kebudayaan baru yang masuk bersama dengan perpindahan IKN Nusantara.

"Oleh karena itu, kami DPD GMC PPU menggelar kegiatan ini untuk membangun kepercayaan dan menjadi sukarelawan yang sigap membantu mempertahankan kebudayaa," ujar dia.

Ibrahim selaku pengurus wilayah GMC menyampaikan lomba tari itu merupakan upaya untuk menyosialisasikan sosok Ayah Ganjar Pranowo yang peduli akan kelestarian kebudayaan.

"Dan melalui kegiatan ini harapannya para milenial dan seluruh masyarakat dapat lebih mengenal sosok Ayah Ganjar yang kami dukung menjadi Presiden di 2024," ujar Ibrahim.

Baca juga : Ganjar Milenial Bagi-Bagi Vitamin Dan Pengobatan Gratis Di Langkat

Kegiatan lomba tari budaya itu dimenangkan oleh Sanggar Benuo Taka, SMPN 10 PPU, dan Paud Cemerlang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense