Dark/Light Mode

Hajar AC Milan, Inter Penglaris Gelar Piala Super Italia

Kamis, 19 Januari 2023 05:41 WIB
Selebrasi pemain Inter Milan juara Piala Super Italia. (Foto : Ist)
Selebrasi pemain Inter Milan juara Piala Super Italia. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inter Milan dapat pengalis gelar tahun 223. Itu setelah Nerrazuri membawa pulang trofi Piala Super Italia usai mengalahkan raksasa AC Milan.

Inter menang atas tim sekota, AC Milan dengan skor 3-0 guna memenangi Piala Super Italia dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion King Fahd Riyadh, Arab Saudi, Kamis (19/1) dini hari WIB.

AC Milan yang tidak diperkuat pemain andalan Mike Maignan, Zlatan Ibrahimovic, Alessandro Florenzi, dan Rade Krunic gagal menunjukkan aksi terbaiknya.  

Baca juga : Wali Kota Yana Mulyana Lantik Pengurus Ikadin Kota Bandung

Pertandingan baru berusia sepuluh menit, saat Edin Dzeko mengirim bola tanpa mengontrolnya kepada Nicolo Barella di sisi kanan, dan menyodorkan kepada Federico Dimarco yang tidak terkawal untuk kemudian dikonversi menjadi gol pembukaan.

Rafael Leao mendapat umpan terobosan dari Brahim Diaz, namun sepakannya dari sudut sempit dapat ditepis ke atas mistar gawang oleh kiper Inter Andre Onana.

Gawang Milan kembali bobol untuk kedua kalinya pada menit ke-21. Tendangan bebas cepat yang dilakukan kubu Inter membuat Dzeko dapat menguasai bola di sisi kiri, ia kemudian bergerak memotong untuk mengecoh Sandro Tonali, dan kemudian menyelesaikan serangan dengan sepakan akurat ke sudut bawah gawang tanpa dapat diantisipasi kiper Ciprian Tatarusanu.

Baca juga : Ganjar Milenial Center DAN IPNU Gelar MAKESTA Akbar Di Palembang

Tatarusanu mencegah Milan kemasukan lebih banyak gol saat ia melakukan penyelamatan penting untuk menggagalkan sepakan keras Dimarco. Sedangkan Fikayo Tomori melakukan tekel penting untuk mencegah bola dimaksimalkan Matteo Darmian.

Milan tampil lebih dominan menjelang turun minum, namun mereka tidak mampu melepaskan tembakan tepat sasaran. Pada awal babak kedua, sepakan Rafael Leao juga hanya melambung di atas mistar gawang Inter.

Kjaer menggagalkan Lautaro Martinez untuk melepaskan tembakan berbahaya. Peluang berikutnya dimiliki Milan melalui sepakan lurus Ismael Bennacer ke arah kiper Onana, kemudian Alessandro Bastoni melakukan intersep penting saat Olivier Giroud siap menyambar umpan silang Leao.

Baca juga : Barca Juara Piala Super, Xavi Banggakan Gavi

Justru Inter yang mampu memperbesar keunggulan pada menit ke-77. Martinez memaksimalkan operan panjang kiriman Skriniar, untuk melesakkan bola akurat ke gawang Milan. Skor 3-0 pun bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.