BREAKING NEWS
 

HUT Ke 76, HMI Jakarta Raya Siap Cetak Kader Emas Di 2045

Reporter & Editor :
MUHAMAD FIKY
Senin, 6 Februari 2023 08:42 WIB
Ketua Umum HMI Cabang Jakarta Raya, Hanifiansya

RM.id  Rakyat Merdeka - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jakarta Raya menggelar Training Raya Tingkat Nasional (LK II, LKK, SC). LKI II bertujuan untuk meningkatkan intelektual serta mencetak generasi muda berkualitas guna menyongsong satu abad Indonesia Emas pada tahun 2045 mendatang

Pelatihan kader LK II HMI Jakarta Raya  yang  diikuti sebanyak 150 perserta dari beragam kampus se-Indonesia ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT HMI Ke 76 tahun.

Para tokoh nasional dan alumni HMI yang tergabung dalam Majelis Wilayah Korps Alumni HMI Jakarta Raya (KAHMI Jaya) juga hadir.

Baca juga : SIM Keliling Jakarta 31 Januari, Hadir Di 5 Lokasi

LK II yang mengusung tema "Ikhtiar HMI Dalam Mewujudkan Kader Berkualitas Insan Cita Dalam Menyongsong Indonesia Emas 2045" ini dilaksanakan di Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Bisnis dan Pariwisata Depok Jawa Barat, Senin (6/2). 

Adsense

Ketua Umum HMI Cabang Jakarta Raya, Hanifiansyah mengatakan, perkaderan LK II ini merupakan salah satu program kerja nyata HMI Jakarta Raya sebagai organisasi perkaderan untuk menciptakan kader-kader muda yang berkualitas dan berintegritas.

“HMI adalah organisasi perkaderan yang memiliki tanggung jawab sebagai wadah pengembangan diri untuk menghasilkan kader intelektual yang dapat meneruskan estafet perjuangan bangsa. Ini sebuah tradisi intelektual yang harus kita rawat bersama,” ujar Hanif, aktivis muda jebolan Universitas Krisnadwipaya ini.
.
Oleh karena itu,  Training Raya HMI Cabang Jakarta Raya ini diharapkan mampu membuka cakrawala berpikir yang luas dan mendalam bagi kader untuk mampu menjawab tantangan zaman di era disrupsi dengan perubahan teknologi yang sangat cepat dan serba otomasi. LK II ini juga akan mencetak pemimpin pemimpin muda berkualitas untuk membangun bangsa dan negara .  

Baca juga : SIM Keliling Jakarta 28 Januari, Hadir Di 5 Lokasi

"Kepemimpinan bangsa ini harus diberikan kepada orang yang mengerti permasalahan bangsa dan mampu merumuskan kebijakan strategis dan tepat sasaran untuk membawa bangsa ini pada perubahan yang lebih baik," ujar Hanif.

Selain itu, Hanif juga berharap diusianya ke 76 tahun ini, HMI selalu terdepan dan menjadi harapan perubahan bagi masyarakat Indonesia. HMI konsisten mengawal kebijakan Pemerintah dalam mensejahterakan dan kedaulatan bangsa Indonesia.

Di HUT ke 76 ini, HMI Cabang Jakarta Raya ingin menunjukkan bahwa fungsi HMI sebagai organisasi perkaderan konsisten menjalankan roda organisasi sebagai wadah pengembangan diri untuk menghasilkan kader yang menjiwai lima kualitas Insan Cita serta mengambil tanggung jawab dalam estafet perjuangan bangsa . 

Baca juga : SIM Keliling Jakarta 26 Januari, Hadir Di 5 Lokasi

“Melalui kerja kolektif dan kolosal, mari bersinergi memberikan kontribusi nyata pada himpunan agar HMI dapat menjawab kebutuhan dan minat siswa dalam membentuk kader yang mampu berdiri di atas bidang keilmuan masing-masing, dan melakukan kerja-kerja kemanusiaan dengan keyakinan utuh, bahwa kita akan sampai pada tujuan, yakni yakin usaha sampai,” pungkasnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense