BREAKING NEWS
 

Promosikan Ganjar Pranowo 2024, Saga Gelar Workshop Olahan Pempek Dan Senam Di Sumsel

Reporter : DANU ARIFIANTO
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Sabtu, 18 Maret 2023 19:16 WIB
Sahabat Ganjar (Saga) menggelar workshop olahan makanan Pempek di Kecamatan Muaradua, Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu (18/3). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar (Saga) menggelar workshop olahan makanan Pempek di Kecamatan Muaradua, Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu (18/3).

Tujuannya, untuk menambah wawasan masyarakat tentang pembuatan kuliner tersebut selain menggunakan bahan dasar ikan.

Pada kegiatannya, pengisi acara Yopi Andesta, mengatakan saat ini ada banyak jenis pempek yang digemari. Namun, banyak masyarakat yang masih belum mengetahui bahan dasar olahannya. 

"Selama ini kita mengetahui Pempek berbahan dasar ikan. Namun pada kegiatan kali ini, makanan khas ini bisa dibuat dengan bahan dasar sayur, nasi, ebi dan masih banyak lagi," kata Yopi.

Baca juga : Orang Muda Ganjar Banten Gelar Program Bina Desa Di Kota Serang

Yopi berharap, kegiatan kali ini bisa terus dikembangkan sebagai Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) andalan di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan.

"Pak Ganjar memimpin rakyatnya agar menjadi pengusaha. Hal tersebutlah yang membuat Ganjar sering ditunjukkan sebagai Bapak UMKM," ujarnya.

Adsense

Usaha Sahabat Ganjar untuk mempromosikan Ganjar Pranowo di Bumi Sriwijaya juga sampai di Kabupaten Musi Banyuasin. Sahabat Ganjar hadir untuk memberikan workshop pelatihan manajemen keuangan yang berlangsung di Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin.

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar M. Pamilu mengungkapkan, seluruh masyarakat yang hadir kali ini sangat serius memahami dari setiap materi yang dipaparkan oleh pengisi materi.

Baca juga : Srikandi Ganjar NTT Gelar Workshop Beads Accessories Di Kota Kupang

"Semua peserta yang hadir kali ini benar-benar menyimak apa yang sudah disampaikan oleh pemateri seputar memanajemen keuangan. Karena, hal tersebut adalah hal dasar untuk keberlangsungan hidup kita sebagai manusia," ucap Pamilu.

Pamilu juga menilai, kecenderungan masyarakat kali ini adalah ingin punya terlebih dahulu lalu membayar di kemudian hari. Inilah mindset yang harus kita ubah bersama.

"Anda bisa memiliki sesuatu barang tapi secara mental anda belum siap. Maka jalan pintasnya adalah melakukan kredit, ini yang sering terjadi. Maka dari itu, kita juga mengajak, agar masyarakat terus menabung dan membeli barang-barang sesuai kebutuhan dan kapasitas keuangannya," bebernya. 

Setelah kegiatan workshop kali ini, Sahabat Ganjar juga membagikan puluhan doorprize untuk dibagikan kepada masyarakat. Adapun hadiah tersebut meliputi perabotan-perabotan rumah tangga.

Baca juga : Cegah Diabetes, Sahabat Ganjar Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Di Muara Enim

Sebelumnya, relawan Ganjar yang dekat dengan masyarakat ini sudah lebih dahulu menggelar kegiatan senam sehat bersama yang.

Sebanyak ribuan peserta yang hadir sangat bersemangat mengikuti alunan musik dengan setiap gerakan yang dilakukan inspektur senam. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense