Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Srikandi Ganjar NTT Gelar Workshop Beads Accessories Di Kota Kupang

Jumat, 17 Maret 2023 11:26 WIB
Sukarelawan Srikandi Ganjar Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar workshop beads accessories bersama puluhan anak muda di Kota Kupang, Kamis (16/3). (Foto: Ist)
Sukarelawan Srikandi Ganjar Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar workshop beads accessories bersama puluhan anak muda di Kota Kupang, Kamis (16/3). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Srikandi Ganjar Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar workshop beads accessories bersama puluhan anak muda di Kota Kupang, Kamis (16/3). 

Pelatihan itu digelar di Yes Cafe Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Oebobo, Kupang, NTT. 

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar NTT, Raeda Kusrorong mengatakan kegiatan positif itu terinspirasi dari kesadaran perempuan-perempuan muda di daerahnya yang tertarik untuk berwirausaha melalui karya. 

Baca juga : Srikandi Ganjar NTT Gelar Kompetisi Persahabatan Basket

"Kami membuat suatu kegiatan bertemakan magic beads untuk mengembangkan kreasi perempuan milenial menjadi sebuah modal usaha. Kurang lebih seperti workshop belajar berwirausaha dengan membuat manik-manik menjadi aksesoris," ujar Raeda. 

Dia berharap melalui workshop tersebut para peserta nantinya bisa memiliki skill sendiri yang bisa dikembangkan untuk menjadi usaha. 

Sementara, pemateri workshop Tasya Benyamin mengatakan kegiatannya membuat aksesoris berawal dari hobinya yang suka mengoleksi pernak-pernik unik. 

Baca juga : Cegah Diabetes, Sahabat Ganjar Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Di Muara Enim

"Saya bersama pacar saya punya hobi sama, suka aksesoris manik-manik. Kemudian kami melihat di NTT atau khususnya di Kupang itu masih jarang ada orang-orang yang menjual aksesoris dari manik-manik, jadi akhirnya waktu itu kamu berpikir kayaknya kami harus buat aksesoris dari manik-manik," kata Tasya. 

Tasya mengaku senang dipercaya Srikandi Ganjar NTT untuk menjadi pemateri dan memberikan motivasi kepada anak muda Kupang untuk menghasilkan cuan lewat kreasi. 

Menurut dia, para peserta workshop sangat tertarik mengikuti pelatihan yang diberikan.

Baca juga : Santri Dukung Ganjar Gelar Sunat Massal Gratis Di Sibolga

Itu terlihat dari rasa antusias mereka yang tinggi untuk belajar mengkreasikan magic beads. 

"(Harapannya) bisa menginspirasi teman-teman dimana teman-teman bisa memiliki rasa semangat lagi, bisa memanfaatkan peluang-peluang yang ada," jelas Tasya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.