BREAKING NEWS
 

Rangkul Majelis Taklim

TGS Ganjar Perkuat Silaturahmi Demi Raih Berkah Di Sisa Ramadan

Reporter & Editor :
MARULA SARDI
Selasa, 18 April 2023 05:06 WIB
Sukarelawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumatera Utara melaksanakan zikir, doa, dan buka puasa bersama Majelis Taklim Al-Huda di Jalan Abadi, Dusun II, Desa Banyumas, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Senin (17/4). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ramadan jadi momentum yang tepat bagi umat muslim dalam memperbaiki kualitas diri, tingkatkan ketakwaan, serta perkokoh tali silaturahmi demi menggapai keberkahan bulan suci tersebut.

Hal inilah dimanfaatkan sukarelawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumatera Utara untuk terus berbuat baik dengan beragam agenda positif.

Di Jalan Abadi, Dusun II, Desa Banyumas, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, TGS Ganjar melaksanakan zikir, doa, dan buka puasa bersama Majelis Taklim Al-Huda, Senin (17/4).

Baca juga : Gelar Bubker & Media Gathering, MPMX Group Perkuat Silaturahmi Dengan Pers

"Ini adalah berbuka puasa (bersama) di penghujung bulan suci Ramadan dalam rangka mempererat silaturahim yang memang kegiatan-kegiatan ini memang rutin kita laksanakan pada bulan puasa," ucap Koordinator Wilayah TGS Ganjar Sumut, Zulfi Andika.

Suasana persaudaraan yang terjalin pada agenda tersebut begitu terasa hangat. TGS ingin menjaga ukhuwah islamiah dengan perkuat tali silaturahmi bersama masyarakat.

Adsense

Sambil menunggu waktu berbuka, ada pula tausiyah Ramadan bertajuk "korelasi antara zikir dan puasa dalam membangun ketenangan jiwa".

Baca juga : Bamsoet dan Majelis Ta'lim Baitus Sholihin Beri Santunan Anak Yatim

Andika meminta kepada masyarakat agar memanfaatkan momentum Ramadan di sisa-sisa hari terakhir dengan lebih gencar berbuat baik dan beribadah demi menggapai kemenangan pada Idulfitri 1444H.

"Di sini kami pesankan akan nilai-nilai islam yang mana pada saat bulan Ramadan ini adalah momentum kita untuk lebih meningkatkan ibadah, meningkatkan persaudaraan, dan meningkatkan silaturrahmi di tengah masyarakat khususnya umat Islam yang ada di Kabupaten Langkat," jelas Andika.

Rubino (52) Ketua Tim Majelis Taklim Al-Huda mengapresiasi agenda TGS Ganjar Sumut yang terus merangkul kalangan majelis taklim untuk mempererat tali silaturahmi antar umat muslim.

Baca juga : Mak Ganjar Jabodetabek Gandeng Ratusan Warga Jaksel Gemakan Zikir Ramadan

Dia berharap, langkah-langkah menebar kebaikan dan kebermanfaatan seperti perlu dilakukan secara kontinyu.

"Kami dari tim majelis mengucapkan rasa terima kasih karena ini sangat positif untuk kegiatan-kegiatan seperti ini," ucap Rubino.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense