Dark/Light Mode

Mak Ganjar Jabodetabek Gandeng Ratusan Warga Jaksel Gemakan Zikir Ramadan

Minggu, 9 April 2023 20:34 WIB
Mak Ganjar Jabodetabek mengajak ratusan warga yang ada di Jalan Pinang Kalijati Kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan untuk menggemakan zikir akbar Ramadan, Minggu (9/4). (Foto: Ist)
Mak Ganjar Jabodetabek mengajak ratusan warga yang ada di Jalan Pinang Kalijati Kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan untuk menggemakan zikir akbar Ramadan, Minggu (9/4). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Semangat untuk lebih giat dalam meraih kebaikan makin dirasakan oleh Mak Ganjar Jabodetabek. Energi positif untuk terus menebar manfaat kepada masyarakat pun kian meluas, tak terkecuali di wilayah Jakarta. 

Hari ini pada Minggu (9/4), Mak Ganjar Jabodetabek mengajak ratusan warga yang ada di Jalan Pinang Kalijati Kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan untuk menggemakan zikir akbar Ramadan. 

Warga diajak untuk makin mengingat Allah dan mendekatkan diri kepada sang pencipta di bulan yang penuh ampunan ini. 

Sebagai siraman rohani penyejuk hati, warga juga dibekali ilmu agama melalui tausiah bertemakan "Memaknai Nuzulul Quran".

Baca juga : Opung Anies Sasar Warga Kampung Manggahang Baleendah

"Kegiatan hari ini bertepatan dengan 17 Nuzulul Quran, bulan baik, penuh rahmat. Yang lebih istimewa adalah bulan turunnya Al-Qur’an sebagai penuntun  umat islam," ujar Koordinator Mak Ganjar Jabodetabek Evy Nafisah di lokasi. 

Evy menjelaskan kegiatan kali ini bukan hanya pemberian kajian islami saja. Melainkan juga sebagai bentuk sosialisasi sosok Ganjar Pranowo secara door to door di wilayah setempat. 

"Negara ini bagaimana pun butuh pemimpin yang amanah dan agamais, Ganjar Pranowo itu memiliki sifat yang dekat dengan rakyat, dekat dengan mak-mak," jelas Evy. 

Sementara, salah satu peserta bernama Farida Pasha mengatakan bahwa giat ini sangat meriah dan ramai. Dia menilai ratusan warga yang hadir sangat antusias mengikuti rangkaian acara dari awal hingga akhir. 

Baca juga : Srikandi Ganjar Jabodetabek Gelar Penyuluhan Kesehatan

"Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar, meriah. Alhamdulilah juga dihadiri dari berbagai lingkungan. Sangat antusias, mereka semua pada senang bahkan belum buka pendaftaran mereka sudah antri," kata Farida. 

Melalui helat ini, Farida mengaku makin mengenal sosok Ganjar. Hatinya pun kian mantap untuk mendukung Ganjar jadi pemimpin Indonesia berikutnya. 

"Alhamdulillah kami dapat mengenal lebih dalam lagi sosok Pak Ganjar seperti apa. Hati saya semakin mantap untuk mendukung Pak Ganjar di 2024. Tidak ada keraguan meskipun kemarin ada sedikit gonjang ganjing, saya tidak terpengaruh dengan itu, mantap, tidak tergoyahkan," tegas Farida. 

Selain tausiah, helat itu juga dimeriahkan dengan zikir akbar dan doa bersama menuju Indonesia yang damai dan sejahtera. 

Baca juga : Masuk Pasar Tramo, Presiden Cek Harga Kebutuhan Pokok Saat Ramadan

Di penghujung acara, warga disuguhkan video rekam jejak Ganjar Pranowo yang dinilai ramah dan berkharisma sebagai sosok seorang pemimpin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.